Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Gixxer SF 250 Dapat Warna Baru dan Konektivitas Smartphone

Kompas.com - 09/02/2023, 14:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki di India memberikan penyegaran pada Gixxer SF 250. Terdapat dua warna baru dan fitur konektivitas smartphone yang bisa dimanfaatkan pemilik ketika berkendara.

Dikutip dari Autocar India, bukan cuma Gixxer SF 250 saja yang kedapatan warna baru, tapi juga Gixxer, Gixxer SF, dan Gixxer 250. Semuanya dapat fitur Suzuki Ride Connect yang menghubungkan smartphone dengan instrument cluster.

Untuk warna, Gixxer SF 250 dapat warna baru yakni tribute ke tim MotoGP Suzuki, pakai desain livery 2022. Jadi berbeda dengan yang dijual di Indonesia, ada aksen warna hitam di bagian bawah.

Baca juga: Opsi Beli Skutik Tua, Ada Suzuki Spin mulai Rp 3 Jutaan

Suzuki Gixxer SF 250 2023AUTOCAR INDIA Suzuki Gixxer SF 250 2023

Warna kedua adalah silver doff dengan aksen berwarna oranye. Lalu, di bagian fairing samping juga ada livery XX berukuran besar, menambah keren tampilannya.

Membahas fitur Suzuki Ride Connect, berbagai informasi bisa dilihat lewat layar speedometer. Jadi dengan aplikasi khusus, pengendara bisa memasangkan (pairing) smartphone dengan motor.

Baca juga: Alasan Bus Rute Terjauh PO ALS Tanpa Toilet Penumpang


Informasi yang ditampilkan di antaranya notifikasi pesan singkat, telepon, dan detail navigasi pada setiap belokan. Fitur ini serupa dengan yang hadir lebih dulu di Suzuki V-strom SX, Access 124, Avenis, dan Burgman Street EX.

Untuk harga, khusus Gixxer SF 250 naik 10.000 rupee atau setara Rp 1,8 jutaan jadi 202.000 Rupee atau Rp 37 jutaan. Harga ini berbeda jauh dengan Suzuki Gixxer SF 250 di Indonesia yang harganya Rp 51 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com