Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia Diganti

Kompas.com - 09/02/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini melakukan pergantian nakhoda alias presiden direktur. Pergantian ini akan berlaku secara efektif mulai tanggal 1 April 2023.

Posisi Presiden Direktur PT MMKSI sebelumnya dijabat oleh Naoya Nakamura. Dia akan segera mengakhiri masa tugasnya di Indonesia. Posisi tersebut selanjutnya akan diisi oleh Atsushi Kurita.

Nakamura sendiri telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018. Kontribusinya dinilai sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.

Baca juga: Alasan Mitsubishi Pangkas Fitur Auto Stop and Go di Xpander 2023

Nakamura disebutkan telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis MMKSI melewati berbagai rintangan, terutama pada masa pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi proses bisnis secara global.

Dealer Mitsubishi diresmikan langsung oleh Presiden Direktur MMKSI Naoya NakamuraKOMPAS.com/Dio Dealer Mitsubishi diresmikan langsung oleh Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura

Selain itu, Nakamura juga mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021, di mana total penjualan mencapai lebih dari 114.265 unit.

Kontribusi tersebut lebih dari 12 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Baca juga: Rapor Biru Duet Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter Euro 4

Selama Nakamura menjadi nakhoda MMKSI, telah lahir produk-produk seperti Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, New Pajero Sport, New Xpander, New Xpander Cross, dan New L300 Euro4 di Indonesia.

Jumlah diler juga semakin bertambah hingga tercatat ada 167 diler Mitsubishi di berbagai wilayah hingga sekarang.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura  mengatakan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan di seluruh proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi. Dok. Mitsubishi Indonesia President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan di seluruh proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi.

Tongkat estafet kepemimpinan MMKSI selanjutnya akan dipegang oleh Atsushi Kurita. Dia saat ini menjabat sebagai General Manager – Automotive Business Division, ASEAN Automotive Dept., Mitsubishi Corporation, Jepang.

Sebelumnya, Kurita telah memiliki pengalaman dengan bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia, ketika bergabung dan menjadi jajaran direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di tahun 2013.

Pada periode 2017 – 2020, Kurita pernah menjabat sebagai Presiden Direktur KTB dengan fokus bisnis kendaraan niaga, Mitsubishi FUSO. Dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki, Kurita diharapkan dapat memimpin MMKSI untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik dan pesat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com