Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Mazda CX-90 Bocor, Tampil Elegan dengan Warna Artisan Red

Kompas.com - 01/02/2023, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud sport utility vehicle (SUV) terbaru Mazda yakni CX-90 akhirnya terungkap jelas.

Menariknya, CX-90 mendapat sentuhan warna baru yang dirancang khusus untuk model ini, yakni Artisan Red. Membuat karakter penampilannya jadi lebih eksklusif dan elegan.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (1/2/2023), SUV tiga baris ini terlihat agak mirip dengan CX-60, hanya saja dengan model yang lebih bongsor. Tak hanya itu, dimensi juga dibuat lebih lebar, lebih panjang, serta mengusung desain yang lebih agresif dan modern.

Baca juga: Port Charging Mobil Listrik Rusak karena Tabrakan, Jangan Dipaksa Cas

Mazda CX-90Doc Carscoops Mazda CX-90

Pada bagian kabin, menyajikan layout interior yang cukup mewah. Kombinasi warna hitam dan putih mendominasi bagian kabin, dengan beberapa material kulit seperti pada jok, armrest, dan setir. 

Bicara soal jantung pacu, Mazda membekali CX-90 dengan mesin SkyActiv 3,3 L, 6-silinder segaris turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 tk dan torsi 500 Nm. Tipe standarnya juga akan didukung dengan teknologi mild hybrid untuk meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi performa.

Kemudian pilihan mesin lainnya adalah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dapur pacunya akan menggunakan mesin SkyActiv 2,5 L, 4-silinder segaris, yang dikombinasikan dengan motor elektrik bertenaga 17,8 kWh.

Mazda CX-90Doc Carscoops Mazda CX-90

Baca juga: Ini Bahayanya Bila Pengendara Motor Lindas Garis Chevron

Tenaganya diyakini akan disalurkan ke semua roda alias menggunakan all-wheel drive (AWD). CX-90 kabarnya juga bakal dilengkapi dengan Kinematic Posture Control (KPC) yang dapat membantu kemampuan berkendara lebih dinamis.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait harga dari SUV flagship Mazda ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com