Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GRMN Yaris Bekas Dibanderol Rp 2 Miliar, Baru Jalan 66 Km

Kompas.com - 31/01/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota memperkenalkan Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) Yaris pertama kali di ajang Tokyo Auto Salon 2022. Hot hatchback ini dijual secara terbatas hanya 500 unit di dunia. Jumlahnya yang terbatas membuat orang rela bayar miliaran rupiah.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (31/1/2023), seorang yang tidak disebutkan identitasnya rela membayar GRMN Yaris dua kali lipat dari banderol aslinya, yakni 18.165.000 Yen atau sekira Rp 2,09 miliar.

Baca juga: Bahaya Bila Truk Manuver Tiba-tiba, Bikin Celaka Kendaraan Lain

Mobil yang dijual tersebut merupakan GRMN Yaris Circuit Package yang dicat dengan warna Matte Steel, hanya tersedia 50 unit dan baru menempuh jarak 66 Km (41 mil).

Sebagai informasi, Toyota hanya membuat 500 unit GRMN Yaris yang terdiri dari Circuit Package dan Rally Package. Tipe Circuit Package dibanderol 8.467.000 Yen (Rp 976 miliar) dan Rally Package seharga 8.378.764 Yen (Rp 966 miliar).

Toyota GRMN YarisDoc Carscoops Toyota GRMN Yaris

Berbeda dengan GR Yaris yang dijual di Indonesia, GRMN Yaris mendapat peningkatan 545 titik las tambahan dibandingkan dengan mobil standar untuk meningkatkan kekokohan body. GRMN Yaris memiliki jok belakang yang bisa dilepas dengan atap serat karbon.

Soal jantung pacu, GRMN Yaris dibekali mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged, yang mampu menghasilkan tenaga 268 hp dan torsi 390 Nm. Transmisi manual enam kecepatan dengan rasio yang lebih dekat juga dipasang, begitu pula mechanical limited-slip differential di bagian depan dan belakang.

Toyota GRMN YarisDoc Carscoops Toyota GRMN Yaris

Baca juga: Indonesia Bisa Masuk Rantai Pasok Utama di Era Kendaraan Listrik

Adapun untuk model Circuit Package juga mendapat roda BBS forged 18 inci dan dilengkapi dengan rem yang lebih besar, satu set shock breaker Bilstein yang dapat disesuaikan, side skirt yang lebih panjang, front lip, dan sayap belakang serat karbon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com