Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Raih Podium Pertamanya di Balapan Mobil Bersama Sean Gelael

Kompas.com - 16/01/2023, 20:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comValentino Rossi dan Sean Gelael yang mengendarai BMW M4 GT3 dari tim WRT berhasil naik podium 24H Dubai, yang berlangsung di Dubai Autodrme, Uni Emirat Arab pada Minggu (15/1/2023).

Rossi tampak sangat gembira dengan hasil positif yang diraih di balapan pertama sebagai driver pabrikan BMW.

“Aku sangat senang karena bagiku ini adalah podium pertama kalinya di balap mobil dalam karierku,” ujar Rossi, dikutip dari GPOne.com (16/1/2023).

Baca juga: Berawal dari Kondektur, Sampai Jadi Pemilik Perusahaan Bus AKAP

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Valentino Rossi (@valeyellow46)

 

"Melakukannya dengan BMW adalah sesuatu yang besar, ini adalah sebuah pertanda dan cara yang bagus untuk memulainya," kata dia.

Rossi menyebutnya sebagai podium pertama kali, karena di ajang-ajang sebelumnya seperti Monza Rally Show dirinya merasa bukan seperti kompetisi sebenarnya, lebih ke ajang balap senang-senang.

Sementara balap 24H Dubai kali ini adalah balapan yang lebih serius, apalagi dengan tim dan pabrikan yang besar.

Baca juga: Berapa Pendapatan Kernet Bus AKAP?

"Aku menikmati seluruh balapannya. Ini tak mudah, tapi pada akhirnya kami meraih podium dan itu memang tujuan kami," kata Rossi.

"Ini adalah pertama bagiku dan aku tak tahu harus berharap apa, di sana ada banyak pembalap dan mobil kencang, jadi aku mencoba bertarung untuk posisi teratas," ujar dia.

Sebagai informasi, tahun lalu Rossi hanya bertarung di papan tengah pada ajang Fanatec GT World Challenge Europe 2022 dengan Audi.

Baca juga: DP Motor Listrik Zuzu yang Mirip Vespa Dijual Rp 6 Juta, Cicilan Rp 336.000

Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi bersama Sean Gelael saat balapan pada 24 Hours of Dubai menggunakan BMW M4 GT3

Kini dengan BMW M4 GT3 yang dikendarainya pada musim 2023, Rossi mengaku punya mental yang berbeda jika dibandingkan 2022 lalu.

"Aku punya feeling bagus dengan mobilnya sejak awal. Aku mencoba, lebih mudah dikendarai. Seharusnya bisa lebih baik, tapi juga memberikan hasil lebih baik," ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com