Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapor Kinerja Perusahaan Pembiayaan Otomotif Ini Diklaim Naik

Kompas.com - 16/01/2023, 11:30 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Clipan Finance Indonesia Tbk diklaim berhasil menutup kinerja 2022 dengan hasil yang cukup memuaskan, yakni pembiayaan baru menembus Rp 7,4 triliun atau naik 100,24 persen dari tahun sebelumnya serta kualitas NPF tetap terjaga  di bawah 1 persen.

Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama PT Clipan Finance menjelaskan, bahwa capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal Perusahaan melangkah lebih jauh ke depan. Dengan segala torehan dan pencapaian 2022, tetap bertekad akan melukis lembaran baru di usia ke-41 ini dengan lebih baik.

"Berbekal semangat tinggi, konsistensi, dan inisiasi strategis yang dicanangkan, kami yakin mampu mencapai berbagai tantangan kedepannya,” ujar Harjanto dalam keterangan resmi, Senin (16/1/2023).

Baca juga: Gagal Bayar Kredit Motor pada Tahun Lalu Diklaim Menurun

Adapun beberapa strategi yang akan dijalankan tahun ini di antaranya penetrasi pasar, diversifikasi produk, serta transformasi layanan. Dari sisi internal, juga bakal meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (“SDM”) sebagai kunci keberhasilan proses kerja melalui beragam pelatihan dan pengembangan potensi dan kompetensi.

"Clipan Finance tetap setia hadir untuk mengakomodir kebutuhan pembiayaan masyarakat di Indonesia dan membuktikan bahwa nilai dan prinsip yang kami pegang teguh, mampu menjadi pondasi yang kokoh membawa Clipan Finance berdiri dan memberikan nilai tambah untuk seluruh pemangku kepentingan," tutur dia.

CSR

CSR Clipan Finance Yogyakartadok.Clipan Finance CSR Clipan Finance Yogyakarta

Perjalanan PT Clipan Finance Indonesia Tbk di industri pembiayaan dimulai sejak 15 Januari 1982. Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 perusahaan mengadakan aksi “Tebar Kebaikan di 41 Kota” sebagai wujud terima kasih terhadap lingkungan sekitar.

Beberapa lokasi "Aksi Tebar Kebaikan di 41 Kota", di antaranya Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Batam, Makassar dan beberapa kota besar lainnya.

Aksi kebaikan yang dilaksanakan pun beragam, seperti pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti lansia.

“Program ini dilaksanakan dengan harapan keberadaan Clipan Finance mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kesuksesan ini tentunya didukung oleh rekan di kantor cabang Perusahaan dan kami mendapat banyak tanggapan positif dari lingkungan sekitar," ujar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com