Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bujet Rp 30 Juta Bisa Sulap DFSK Gelora Jadi Campervan

Kompas.com - 12/01/2023, 14:45 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Campervan saat ini menjadi salah satu tren kendaraan yang ada di Indonesia beberapa tahun terakhir, terutama pada 2020 dimana adanya pembatasan sosial karena Covid -19.

Kendati masih tergolong tren anyar di dunia otomotif,beberapa karoseri lokal kini sudah bersaing ketat memberikan rakitan campervan terbaik. Adapun dana yang ditawarkan untuk pembuatan atau modifikasi Campervan impian juga beragam. 

Abdul Rojak, Sales Consultant Karoseri Delima Mandiri mengatakan, jika dengan dana sekitar Rp 30 juta sudah bisa mengubah mobil DFSK Gelora menjadi campervan.

Baca juga: Dishub DKI Kejar Regulasi ERP Tahun Ini


“Untuk paket hemat kita cukup beli roof tent otomatis dan tailgate tent dengan budget Rp 30 jutaan, itu sudah bisa buat kita campervan,” kata Rojak kepada Kompas.com, Kamis (12/1/2023).

Rojak menjelaskan jika bujet tersebut artinya pelanggan harus membawa unit kendaraannya sendiri.

Nantinya pihak karoseri akan merubah unit tersebut menjadi campervan dengan pemasangan roof tent otomatis dan tailgate tent.

DFSK Campervan buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri

Ini merupakan paket hemat yang diberikan oleh karoseri yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat tersebut. Sementara itu, untuk paket komplit pembuatan campervan mulai dari Rp 200 juta.

“Untuk paket ini sudah ada sofa bed, freezer box, genset, solar panel, toilet portable, roof tent otomatis, tailgate tent, awning dan coffee maker,” kata Rojak.

Baca juga: Deretan Mobil Sport Toyota Ramaikan GR Tour Jakarta

Untuk paket komplit tersebut juga diluar biaya unit DFSK Gelora, sehingga pelanggan harus membawa unit mobil sendiri.

Sementara itu, Rojak juga mengatakan membeli satu unit campervan yang semuanya dari pihak karoseri, bujet yang dibutuhkan adalah Rp 400 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com