Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kobochan PO Juragan 99, Bus Mewah dengan 11 Bangku Sleeper

Kompas.com - 22/12/2022, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Juragan 99 Trans bisa dibilang jadi pendatang baru di bus reguler atau AKAP. Tetapi, PO asal Malang ini terus berinovasi memberikan layanan premium untuk penumpang.

Misal seperti pada bus baru PO Juragan 99 yang diberi julukan Kobochan. Bus dengan basis Jetbus 3+ SHD ini sudah diubah kabinnya, tinggal menyisakan 11 bangku sleeper yang berbeda dari biasa.

Sebelumnya, PO Juragan 99 memang punya armada dengan 11 bangku sleeper, tapi tampilannya seperti unit Dream Coach. Sedangkan untuk Kobochan, bagian kabin sleeper dirombak ulang jadi lebih ergonomis.

Baca juga: Penjualan Sasis Bus Terlaris di Indonesia November 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by P.O. JURAGAN 99 TRANS (@juragan99trans)

 

Pertama, bangku yang digunakan buatan Hai Rimba Kencana dan kini posisi leg rest dan foot rest terpisah dan bisa dilipat. Untuk model bangku sleeper sebelumnya, bagian kaki menyatu dan panjang.

Keuntungan model bangku ini, bisa membuat penumpang bisa duduk tegak. Kemudian kalau mau tidur, tinggal luruskan leg rest dan rebahkan sandaran, maka jadi lah sleeper seat.

Kemudian, pada bagian foot rest bisa dibuka, dijadikan tempat untuk menyimpan sepatu. Sisanya untuk fasilitas, lebih kurang sama, disediakan bantal, guling, selimut, serta TV sebagai teman perjalanan panjang.

Baca juga: Penampakan Suzuki Jimny LWB Mulai Terlihat Jelas


Khusus untuk dua bangku paling depan, ada kaca yang dipasang pada sekat jadi penumpang bisa melihat ke arah depan. Sedangkan untuk bangku yang lain, cuma ada kaca di bagian samping.

Fitur lain yang ada pada bus Kobochan adalah ruang cafe dengan dispenser yang bisa juga menjadi smoking area. Kemudian pada kamar mandi, menggunakan model toilet seperti di rumah, jadi sangat nyaman untuk penumpang.

Untuk tiketnya, bisa dicek lewat aplikasi Juragan 99 Trans. Jurusan Jakarta-Malang bisa ditebus dengan tiket seharga Rp 620.000 dan Rp 640.000 untuk dua bangku paling depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com