Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Akhir Tahun Mobil Suzuki, Tembus Rp 60 Juta

Kompas.com - 13/12/2022, 17:09 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir tahun 2022, sejumlah merek menawarkan promo diskon pembelian mobil. Salah satunya dari merek Suzuki yang menembus puluhan juta rupiah.

Salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta mengatakan, diskon akhir tahun berlaku untuk semua model. Ia juga mengatakan, ketersediaan unit pada bulan ini rata-rata ready stock.

Dimulai dari mobil Low MPV yang merajai penjualan di Indonesia. Tenaga penjual itu menawarkan Ertiga dengan diskon mencapai Rp 30 juta.

Baca juga: Update Harga BBM di Indonesia Jelang Akhir Tahun, Revvo Turun Harga

Ignis, walaupun harganya lebih murah dari Vitara Brezza ataupun Ertiga, dijual di diler premium Suzuki Nexa di India.Febri Ardani/KompasOtomotif Ignis, walaupun harganya lebih murah dari Vitara Brezza ataupun Ertiga, dijual di diler premium Suzuki Nexa di India.

“Ertiga Hybrid misalnya, harga mulai Rp 270,3 juta, setelah diskon jadi Rp 240 juta,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta, kepada Kompas.com (13/12/2022).

Hal senada juga terjadi pada Suzuki XL7. Low SUV pesaing Toyota Rush, Honda BR-V, dan Mitsubishi Xpander Cross itu juga terpangkas puluhan juta.

“XL7 start dari Rp 251,8 juta, diskon Rp 30 juta,” ucap pramuniaga tersebut.

Baca juga: Honda Breeze, Sosok Alternatif CR-V yang Lebih Elegan

Sementara untuk model city car dan hatchback, diler Suzuki di Jakarta juga memberikan rabat sampai puluhan juta rupiah.

Misal untuk Ignis harganya mulai Rp 207,2 juta, dapat diskon Rp 20 juta. Sementara Baleno harga dari Rp 262,9 juta, mendapat cashback Rp 20 juta. Sedangkan S-Presso mulai dari Rp 155 juta, diskon kurang lebih Rp 15 juta.

“S-Cross juga diskon cuma tersedia matik, harganya Rp 340,4 juta, bisa diskon Rp 60 juta. Carry Pikap harga mulai Rp 161,6 juta, diskon Rp 35 juta,” kata pramuniaga tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com