Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Carry Jadi Andalan di Lokasi Bencana

Kompas.com - 12/12/2022, 19:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) merupakan komunitas sosial beranggotakan dari berbagai Suzuki Club di Indonesia. Berbagai aksi sudah dilakukan, terutama pada situasi bencana.

Untuk menunjang aksi sosial tersebut, SCRC mengandalkan beberapa kendaraan. Mobil yang paling diandalkan selama kegiatan tersebut adalah Suzuki Carry dengan berbagai aplikasi.

Misal, saat diresmikan pada 2019, SCRC sudah memiliki Suzuki Carry dengan aplikasi ambulans. Tidak lama berselang, hadir juga Carry dengan aplikasi boks untuk membawa barang selama kegiatan sosial.

Baca juga: Potong Suzuki Jimny Jadi Pikap, Plus Turbo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Tim Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kelik Pangestu, Ketua Umum SCRC mengatakan, Carry sangat bisa diandalkan, terutama soal manuvernya di area-area yang sempit.

"Dengan menggunakan Carry, itu manuver di medan-medan sempit, terutama di Cianjur itu sangat mudah. Terbukti ambulans kita sampai ke puncak di daerah Cirumput, kita sampai ke sana," ucap Kelik di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Bukan cuma Carry yang jadi ambulans, Carry dengan aplikasi boks juga sangat berguna. Selain jago manuver di area sempit, Carry boks juga sanggup membawa banyak barang, apalagi saat dipakai rescue ke area banjir.

Baca juga: Honda SH160i Meluncur Pakai Mesin PCX 160


"Kita untuk Carry ada Carry boks untuk mengangkut operasi di saat banjir. Perahu kita angkat di atas, dan di dalam ada dua mesin 40 pk-15 pk dan perahu karet untuk river boat (diderek)," ucap Kelik.

Ketika beraksi, satu kendaraan Carry boks bisa mengangkut kebutuhan saat kondisi bencana. Selain Carry, ada juga XL7 yang dimodifikasi jadi motorhome dan dijadikan basecamp selama operasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com