Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda N-Van Electric Hadir di 2024, Punya Jarak Tempuh 200 Km

Kompas.com - 08/12/2022, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda N-Van merupakan mobil niaga Honda yang berukuran kecil atau bisa disebut Kei-Car di Jepang. Dimensi dari N-Van ini kompak, panjang 3,395 meter, lebar 1,475 meter, dan tinggi 1,95 meter, bentuknya yang mengotak cocok dibuat kendaraan niaga, bisa muat banyak barang.

Dikutip dari Motor1, pada musim semi 2024, akan hadir versi listrik dari N-Van. Mobil yang diperkenalkan sejak 2018 ini sebelumnya ditawarkan dengan mesin naturally aspirated atau turbo yang berukuran mungil, di bawah 700 cc dan menghasilkan sampai 64 TK dan torsi 104 Nm.

Kembali bahas N-Van EV, diklaim mobil niaga mungil ini bisa menempuh jarak 200 Km. Memang terlihat tidak banyak, tapi ini cukup bagus untuk kendaraan niaga di perkotaan. Selain itu, akan memakan lebih banyak ruang untuk baterai jika mau jarak tempuhnya lebih jauh lagi.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic FD Rebah Tanah Street Racing

Kabarnya, Honda N-Van EV akan dijual dengan banderol yang terjangkau, yakni satu juta Yen atau Rp 110 jutaan. Dibandingkan dengan Mitsubishi Minicab MiEV, dijual 2.431.000 Yen atau Rp 260 jutaan, jadi setengah harganya.

Baca juga: Bisa Kenali Wajah, Polda Metro Mulai Kerahkan ETLE Mobile

Tentu menarik untuk ditunggu jika Honda N-EV ini bisa sampai digunakan di Indonesia. Mitsubishi MiEV sendiri sudah berseliweran di Jakarta, digunakan sebagai armada Pos Indonesia dan kerja sama dengan Gojek.

Selain itu, kendaraan niaga kompak ini juga cocok digunakan di Indonesia, di mana kondisi jalannya banyak gang dan sempit. Selain itu, usaha transportasi seperti antar paket ke rumah-rumah saat ini juga masih terus positif perkembangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com