Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Rider Ducati yang Melindungi, Jadi Kesempatan Bagnaia Menang di GP Malaysia

Kompas.com - 21/10/2022, 17:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP semakin sengit.

Seperti diketahui Fabio Quartararo yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen harus turun posisi karena gagal finis di MotoGP Australia. Kini dirinya berada di posisi dua klasemen dengan raihan 219, terpaut 14 angka dari Francesco Bagnaia sebagai pemuncak klasemen.

Menjelang MotoGP Malaysia yang akan digelar pada akhir pekan ini, pebalap Repsol Honda Pol Espargaro turut mengungkapkan pendapatnya. Menurut adik Aleix Espargaro itu, Bagnaia memiliki peluang besar untuk memenangkan GP Malaysia.

Baca juga: Quartararo Mulai Mempertanyakan Performa Morbidelli

“Ini adalah tempat di mana Ducati memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar juara dunia. Pertama-tama karena kita semua tahu ini adalah tempat kecepatan tertinggi, dan kemudian tampaknya di balapan terakhir, Ducati akhirnya bekerja keras untuk mendapatkan gelar,” ucap Pol Espargaro, dikutip dari Crash, Jumat (21/10/2022).

Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.AFP/SONNY TUMBELAKA Pembalap Spanyol Tim Repsol Honda Pol Espargaro berbicara saat konferensi pers jelang balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 17 Maret 2022.

“Tidak hanya untuk memenangkan balapan, tetapi juga untuk mendapatkan gelar. Saya tahu bahwa banyak rider Ducati yang akan bersama Pecco dan mengelilinginya. Itu adalah cara yang baik untuk melindunginya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, ada delapan rider Ducati yang tergabung dari tim pabrikan dan satelit yang berlaga di MotoGP 2022. Sebut saja diantaranya Jack Miller, Jorge Martin hingga Enea Bastianini.

Tak menutup kemungkinan jika nantinya tim Ducati menurunkan perintah tim order kepada rider lain untuk mempermulus jalan Bagnaia menuju gelar juara dunia. Hanya saja, sampai saat ini tim Ducati belum menurunkan perintah tersebut.

Baca juga: Kemenhub Tambah 43 unit Kendaraan Listrik buat Jadi Kendaraan Dinas

Adapun untuk MotoGP Malaysia bakal digelar akhir pekan ini, dimulai dengan beberapa rangkaian sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas akan digelar Jumat, 21 Oktober 2022, dan kualifikasi Sabtu, 22 Oktober 2022. Kualifikasi akan digelar pukul 14.05 WIB. Sementara balapan akan digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 14.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com