Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Rekayasa Lalu Lintas Imbas Pekerjaan Off Ramp di Tol Becakayu

Kompas.com - 21/10/2022, 13:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satlantas Polres Metro Jakarta Timur bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di sepanjang Jalan Laksamana Malahayati, pada Jumat (21/10/2022).

Rekayasa lalu lintas ini diterapkan lantaran adanya lokasi pekerjaan Off Ramp Jatiwaringin pada jalan tol Becakayu, Jakarta Timur. Lebih rinci lagi, lokasi pekerjaan berada di simpang Jalan Malahayati, Jalan Jatiwaringin, Jalan Pahlawan Revolusi.

Sebagaimana dikutip pada akun media sosial @TMCPoldaMetro, Jumat (21/10/2022), pemberlakuan uji coba rekayasa lalu lintas itu akan dilaksanakan mulai 21 Oktober 2022 pukul 23.00 WIB sampai dengan 4 November 2022.

Baca juga: Tips Agar Mika Lampu Mobil Tidak Mudah Kusam

Adapun rute rekayasa lalu lintasnya, sebagai berikut:
1. Lalu lintas dari arah Jalan Jatiwaringin (Selatan) menuju Cawang, Bekasi dan Jalan Pahlawan Revolusi dialihkan belok kiri ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin. Kemudian belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi;

2. Lalu lintas dari arah Bekasi (Timur) menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi, dialihkan dari simpang dengan tetap lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin. Setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur, lalu belok kiri menuju Cawang atau belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi;

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

 

3. Lalu lintas dari arah Jalan Pahlawan Revolusi (Utara) menuju Jatiwaringin dan Cawang, dialihkan dari simpang dengan belok kiri dan mengambil putaran balik di U-Turn depan Richeese factory. Selanjutnya, belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin lalu lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin, setelahnya belok kanan di jembatan U-Turn Universitas Borobudur. Terakhir, pengendara belok kiri untuk menuju Cawang;

4. Lalu lintas dari Cawang (Barat) menuju Jatiwaringin yang semula belok kanan di simpang, saat ini dialihkan untuk tetap lurus hingga berbelok untuk putar balik di U-Turn depan Richeese factory. Kemudian, pengendara dipersilahkan untuk belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Stargazer Vs Veloz Hingga Lima Tahun

Dengan adanya uji coba rekayasa lalu lintas ini, diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan di simpang Jalan Laksamana Hayati, Jalan Jatiwaringin dan Jalan Pahlawan Revolusi.

Pengendara diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com