Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Marquez Soal Kesempatan Terakhir Quartararo Pertahankan Gelar

Kompas.com - 21/10/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP 2022 saat ini semakin ketat.

Fabio Quartararo yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen harus turun posisi karena gagal finis di MotoGP Australia. Kini El Diablo. julukannya, berada di posisi dua klasemen dengan raihan 219, terpaut 14 angka dari Francesco Bagnaia sebagai pemuncak klasemen.

Untuk dapat mempertahankan gelar juaranya, Fabio Quartararo harus bisa mengambil risiko di MotoGP Malaysia. Demikian yang disarankan oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Baca juga: Alex Rins Incar Naik Podium Lagi di GP Malaysia

“Ini adalah kesempatan pertama bagi Pecco dan saya pikir dia memiliki peluang besar untuk melakukannya di sini, tetapi saya akan mengatakan ini adalah kesempatan terakhir untuk Fabio!,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Kamis (20/10/2022).

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).

“Dia perlu bereaksi sebagai seorang juara. Akan menyenangkan melihat bagaimana mereka berusaha lebih keras selama akhir pekan. Di Australia dia mengambil risiko. Di sini, dia harus mengambil risiko nyata jika dia ingin memiliki kesempatan di Valencia,” lanjutnya.

Sementara itu, Marquez sendiri kembali tampil kompetitif di MotoGP Australia pada pekan lalu. Ia berhasil finis di posisi kedua usai terlibat duel dengan Alex Rins yang menjadi juara Grand Prix Australia.

Baca juga: Highway Hypnosis Cenderung Berujung Kecelakaan, Sangat Berbahaya

Melihat hasil tersebut, rider mendapat julukan The Baby Alien itu pun percaya diri bahwa dirinya bisa tampil kompetitif di musim depan.

"Saya mengambil motivasi baru (dari Australia), karena saya menderita di rumah tetapi tim menderita di trek sepanjang musim. Jika melihat beberapa hasil seperti pole position di Jepang, bertarung di Thailand hingga podium di Australia. Itu sangat penting dan berarti. Target utama saya adalah melanjutkan evaluasi positif itu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com