Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Optimistis Bisa Curi Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 21/09/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro masih optimistis berada di lingkaran perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dia yakin bahwa dia sanggup bertarung dengan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia sampai akhir.

Saat ini pebalap Aprilia Racing itu berada di posisi ketiga klasemen dengan 194 poin. Tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen yaitu Quartararo dengan 211 poin, dan posisi kedua yaitu Pecco Bagnaia dengan 201 poin.

Baca juga: Diskon Motor Sport Honda, CBR250RR Tembus Rp 3 Jutaan

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Austria 2022

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan. Saya selalu percaya, bahkan di akhir pekan yang paling sulit seperti Silverstone dan Austria," kata Aleix mengutip Crash.net, Rabu (21/9/2022).

Aleix mengatakan, sepanjang musim 2022 dia dan tim sangat bangga dengan pencapaiannya musim ini. Dia selalu berusaha finis terdepan dan tidak jatuh untuk mempertahankan poin.

“Saya berusaha untuk tidak finis di urutan 15, atau terjatuh, bukan 10, tapi selalu di lima atau enam besar. Inilah yang membuat saya bangga dengan kejuaraan yang saya lakukan," kata dia.

Baca juga: Puluhan Bengkel Umum Daftar Jadi Bengkel Konversi Motor Listrik

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Menyambut GP Jepang yang akan digelar pada 25 September 2022 mengatakan akan berusaha tampil sebaik mungkin. Aleix mengatakan, dengan lima seri tersisa dia masih punya kesempatan mencuri gelar juara dunia musim ini.

“Saya memiliki 200 poin karena pada hari yang buruk saya bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus, jadi sekarang saya hanya mencoba menikmatinya dan melakukan hal yang sama di balapan berikutnya," ungkap dia.

"Saya tahu itu tidak akan mudah karena sekarang kami akan pergi ke sirkuit yang sama sekali berbeda jauh dari Eropa dan dua orang di sebelah saya ini sangat, sangat kuat tapi ayo bermain!," ungkap Aleix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com