Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai i10 Facelift Tepergok Sedang Uji Jalan di Eropa

Kompas.com - 21/09/2022, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai tertangkap kamera tengah melakukan pengujian i10 facelift. Model city car itu tertangkap tengah uji jalan di Eropa.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (21/9/2022), insinyur Hyundai masih menutupi bagian depan, samping, dan belakang mobil ini dengan bungkus vinil. Meski begitu, kuat dugaan bahwa mobil tersebut merupakan Hyundai i10 generasi terbaru.

Dari bocoran foto yang beredar, kita memang belum bisa melihat tampilan jelas dari mobil baru ini. Beberapa detail masih disembunyikan, tapi dari desain eksterior pada bagian depan terlihat lampu LED Daytime Running Light (DRL) baru yang dipasang di grill.

Baca juga: Kabar Kehadiran Suzuki Jimny EV

Desain lampu LED itu juga memiliki bentuk yang berbeda dengan generasi ketiga yang meluncur tiga tahun lalu.

Hyundai i10 faceliftcarscoops.com Hyundai i10 facelift

Jika Hyundai i10 saat ini memiliki bentuk lampu yang bulat, i10 facelift dibekali dengan lampu berbentuk segi enam yang pipih sehingga membuat tampilan city car asal pabrikan Korea Selatan ini lebih sporty.

Perubahan juga diharapkan terjadi di bagian belakang, termasuk desain lampu belakang baru. Selebihnya, kemungkinan tak ada perbedaan yang signifikan antara i10 facelift dengan model yang sudah ada saat ini.

Masih dari sumber yang sama, sebuah laporan baru-baru ini menyatakan bahwa Hyundai akan meluncurkan dua mobil listrik dengan dimensi kecil pada 2023 dan 2024, yang berpotensi sebagai pengganti i10.

Hyundai i10 faceliftcarscoops.com Hyundai i10 facelift

Namun, tampaknya city car bermesin konvensional ini akan tetap dijual setidaknya selama beberapa tahun ke depan.

Baca juga: Minat Isuzu Panther Bekas, Ini Kisaran Harganya di Semarang

Bicara soal jantung pacu, Hyundai i10 akan dibekali dua pilihan mesin yakni 1.2 liter empat silinder dan 1.0 liter tiga silinder. Selain itu, ada juga pilihan mesin turbo T-GDI 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 99 Hp (74 kW/100 PS).

Kemungkinan peluncuran untuk model facelift dilakukan pada pertengahan atau akhir 2023. Adapun untuk di pasar Eropa, Hyundai i10 akan bersaing dengan Toyota Aygo X, Suzuki Ignis, dan tentu saja saudara kandung Kia Picanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com