Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Beri Kesempatan buat Takaaki Nakagami di MotoGP

Kompas.com - 14/09/2022, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami masih tanpa podium hingga saat ini. Meski demikian, Honda tetap memberikan satu-satunya pebalap Jepang di MotoGP ini kesempatan.

Nakagami resmi memperpanjang kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC). Tapi, kontraknya hanya berlaku satu musim, hingga akhir 2023.

Baca juga: Takaaki Nakagami Punya Peluang Bertahan di LCR Honda Musim 2023

Dengan begitu, kabar tentang Ai Ogura akan naik ke MotoGP atau Nakagami menjadi test rider, sudah terpatahkan. Sehingga, lengkap sudah jajaran pebalap Honda untuk musim depan.

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Meskipun, hingga kini Nakagami masih belum berhasil merasakan podium di kelas premier. Sementara, tahun ini sudah tahun kelimanya di MotoGP.

"Saya sangat senang bisa lanjut balapan di MotoGP pada 2023 dengan LCR Honda Idemitsu. Saya tidak sabar untuk musim depan, dan saya akan memberikan semuanya untuk meraih hasil terbaik dengan tim," ujar Nakagami, dikutip dari Crash.net, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Insiden MotoGP Catalunya, Nakagami Lolos dari Hukuman FIM

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Nakagami menambahkan, dia akan bekerja keras untuk meningkatkan performanya di sisa musim ini. Untuk musim depan, Nakagami akan dapat rekan setim yang baru, yakni Alex Rins.

Saat ini, bangku yang tersisa hanyalah Gasgas Tech3 Factory KTM. Tim tersebut baru menetapkan Pol Espargaro sebagai pebalap untuk musim depan. Namun, kabarnya Augusto Fernandez yang akan jadi rekan setimnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com