Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beroperasi 24 Jam, Transjakarta Bantu Mobilitas Saat Harga BBM Naik

Kompas.com - 12/09/2022, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, cukup memberikan dampak bagi sebagian besar masyarakat.

Untuk itu, PT Transjakarta kembali memperpanjang layanan operasional bagi warga DKI Jakarta menjadi 24 jam yang berlaku mulai Senin (12/9/2022).

Kepala Divisi Sektertaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, kebijakan tersebut diterapkan untuk melayani masyarakat yang masih beraktivitas hingga larut malam dan berlau di 12 koridor.

Baca juga: Makin Mahal, Ini Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 250 Juta

"Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," ucap Anang, dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).

Peresmian uji coba bus listrik oleh TransjakartaKompas.com/Fathan Peresmian uji coba bus listrik oleh Transjakarta

Dengan adanya perpanjangan waktu operasional tersebut, maka jam reguler Transjakarta akan mulai beroperasi pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB.

Kemudian, akan dilanjutkan denganan layanan Angkutan Malam Hari atau Amari yang beroperasi setelahnya, atau dari pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

Baca juga: Apa Itu Pajak Progresif Kendaraan di DKI Jakarta?

Bus TransjakartaTransjakarta Bus Transjakarta

"Selain armada, untuk mendukung layanan operasional 24 jam ini, PT Transjakarta juga memastikan petugas di halte dan bus disesuaikan. Kami mengimbau pelanggan tetap waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari," ujar Anang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com