Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Recall Lagi, 245.000 Unit Hyundai Palisade Berpotensi Terbakar

Kompas.com - 25/08/2022, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Hyundai melakukan recall terhadap Palisade karena wiper yang berpotensi mengalami kerusakan. Tak lama kemudian, datang lagi kabar Palisade terkena recall.

Kali ini, Hyundai melakukan recall atas dugaan potensi terjadinya kebakaran pada mobil. Recall ini ditujukan untuk Palisade yang diproduksi pada rentang 2020 hingga 2022, yang dipasarkan oleh Hyundai Motor America.

Baca juga: Wiper Bermasalah, Hyundai Recall Lebih dari 122.000 Unit Palisade

Dikutip dari Carbuzz.com, Kamis (25/8/2022), Hyundai menyarankan pada para pemilik Palisade untuk memarkir mobilnya di ruang terbuka, berjarak dari rumah, dan barang-barang lain yang mudah terbakar.

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

Selain melakukan recall, Hyundai juga sudah menghentikan penjualan untuk unit-unit yang belum terjual. Recall ini tercatat berdampak pada 245.030 unit Palisade dan 36.416 Kia Terlluride.

Hyundai menyebutkan Palisade yang terkena recall adalah unit yang menggunakan aksesori tow hitch yang dipasang oleh diler. Kelembaban diduga dapat mempengaruhi modul dan menyebabkan korsleting.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sorento HEV, Harga Setara Hyundai Palisade

Disebutkan bahwa korsleting dapat menyebabkan mobil terbakar saat sedang dikendarai atau bahkan sedang parkir. Beruntung, sejauh ini, belum ada kasus kebakaran, tabrakan, atau kecelakaan lainnya karena masalah ini.

Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premiumKompas.com/Setyo Adi Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium

"Perbaikan untuk recall sedang dalam tahap pengembangan. Ketika perbaikan sudah tersedia, pemilik kendaraan yang terdampak akan diberi tahu melalui surat untuk membawa kendaraannya ke diler," tulis National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dalam keterangan resminya.

Untuk Indonesia, Hyundai juga sudah memasarkan Palisade. Bahkan, belum lama ini, meluncur juga versi facelift. Namun, Palisade yang dipasarkan di sini didatangkan langsung secara utuh dari Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com