Salin Artikel

Setelah Replika Honda Forza, SHP Toys Luncurkan Mini Defender

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan replika Volta Forza yang sudah mendapatkan lisensi dari Honda Jepang di ajang GIIAS 2022, PT Sinar Harapan Plastik (SHP) Toys kembali merilis satu produk lokal mainan tunggang berbentuk mobil yang diberi nama Volta Rocky Monster Hulk Edition, Minggu (21/8/2022).

Mobil bergaya Land Rover Defender hasil produksi dalam negeri ini juga mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Mainan tunggang elektrik produksi dalam negeri dengan ukuran dan ban berbahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) terbesar”.

Sama dengan sebelumnya, Volta Rocky Monster juga sudah berlisensi Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel yang melekat pada bagian bodi bodinya.

Hary Tio, Direktur Utama PT SHP Toys, menjelaskan proses yang cukup komprehensif terkait mendapatkan lisensi dari Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel.

"Dengan bangga kami luncurkan salah satu produk terbaik yang kami produksi secara lokal (dalam negeri) di pabrik PT Sinar Harapan Plastik (SHP) yang prosesnya mengutamakan kualitas serta ramah lingkungan," kata Hary Tio.

Mainan anak yang kental dengan aura mobil penjelajah ini memiliki panjang 1.270 mm, lebar 990 mm, dan tinggi 640 mm. SHP Toys juga melengkapi mainan ini dengan ban berbahan EVA anti bocor.

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang ikut disematkan, seperti aki 12 V 10 ah, remote control, mode 4x4 (4 gearbox) dan mode 2x2 (2 gearbox), suspensi coilover, akselerasi antikejut, lampu LED, seat belt, musik, tiga pengaturan kecepatan, dan pemberhentian.

Menurut Hary Tio, sebelum diluncurkan, produk barunya yang dipasarkan dengan kisaran Rp 2,6 juta hingga Rp 3 jutaan ini juga sudah menjalani pengetesan, termasuk soal kaki-kaki di laboratorium dari Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Pengetesan kita ikuti dari SNI dilakukan di lab outsourcing yang meliputi makanikal, elektrikal, dan bahan kimia. Semua produk kita juga sudah SNI," kata Hary Tio.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/21/182200015/setelah-replika-honda-forza-shp-toys-luncurkan-mini-defender

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.