Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir GIIAS 2022, Cek Harga Tiketnya di Akhir Pekan

Kompas.com - 21/08/2022, 08:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih digelar hingga Minggu, 21 Agustus 2022. Berikut harga tiket GIIAS 2022 di akhir pekan.

Bertempat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang, berbagai sajian menarik mengenai kendaraan bermotor dan teknologi terbarunya tersaji di sana.

Baca juga: Sampai Hari ke-10, Jumlah Pengunjung GIIAS 2022 Tembus 330.000 Orang

Tentunya, GIIAS 2022 bisa jadi tempat alternatif untuk menghabiskan akhir pekan ini. Selain memanjakan mata, beragam promo juga masih ditawarkan oleh setiap pengisi pameran.

Ilustrasi pameran otomotif GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran otomotif GIIAS 2022

Tapi, sebelum memutuskan untuk datang, ada beberapa informasi yang patut diketahui. Terkait pembelian tiket, hanya bisa dilakukan secara daring (online) serta pengunjung sudah wajib vaksin ke-3.

Tentunya, persyaratan tersebut diambil dalam upaya mencegah terjadinya lonjakkan atau penyebaran kasus Covid-19, meski saat ini kondisinya berangsur membaik.

Baca juga: Toyota Cetak 3.260 SPK di GIIAS 2022

Pertama, pengunjung diminta untuk melakukan pembelian lewat www.auto360.id atau via aplikasi Auto360 yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store.

Special display mobil balap Formula 1 Red Bull Racing Honda RB16B di ajang GIIAS 2022Dok. HPM Special display mobil balap Formula 1 Red Bull Racing Honda RB16B di ajang GIIAS 2022

Soal harganya, untuk akhir pekan alias weekend adalah Rp 100.000. Harga tiket ini masih sama seperti tahun lalu, tidak ada kenaikan.

Soal vaksin, bagi pengunjung yang baru melakukannya dengan dosis kedua, tak perlu khawatir. Sebab, penyelenggara menyediakan sentra vaksinasi booster secara gratis untuk 1.000 orang pertama setiap harinya.

Ilustrasi simulator racing di booth Mitsubishi pada ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi simulator racing di booth Mitsubishi pada ajang GIIAS 2022

Lokasi vaksin booster berada di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang ada di lantai 1 ICE BSD City. Pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi bisa langsung melakukan booster di tempat.

Sebagai informasi, pada GIIAS 2022 lebih berfokus kepada kendaraan elektrifikasi, dalam rangka mendukung Pemerintah RI untuk mempercepat perkembangan EV di Indonesia. Hampir setiap pabrikan juga memamerkan kendaraan elektrifikasinya, baik hybrid maupun full electric.

Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022.KOMPAS.com/Gilang Truk kepolisian dari korps Brimob di GIIAS 2022.

Sejumlah merek mobil yang turut meramaikan pameran mulai Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Sementara untuk roda dua, dihadiri Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan WMoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com