Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klarifikasi Volta, Patriot X Belum Dijual untuk Umum

Kompas.com - 02/08/2022, 12:44 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Volta Indonesia Semesta, pemegang merek Volta, memberikan klarifikasi mengenai sepeda motor Volta Patriot X yang muncul di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, belum lama ini.

Volta mengabarkan bahwa Patriot X belum dijual untuk umum. Motor listrik bergaya naked sport itu sebatas eksibisi, dan harga yang tertera di jok yaitu Rp 179 juta juga bukan harga resmi dari Volta.

Baca juga: Apa Benar Oli Transmisi CVT Tak Bisa Dikuras?

Volta Patriot X dijual di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan harga Rp 197 juta.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot X dijual di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dengan harga Rp 197 juta.

Sebelumnya Kompas.com memberitakan bahwa ada Patriot X di PEVS 2022. Namun motor itu bukan tampil di stand resmi Volta melainkan di stand Smartby yang merupakan penyalur beberapa merek kendaraan listrik.

Saat dikonfirmasi di pameran, stand yang juga menjual merek lain semisal Uwinfly, Goda, Jarvis, Smoot, dan ECGO tersebut mengiyakan soal motor dan harga.

Untuk diketahui, Volta Patriot X pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, April lalu. Saat itu motor belum meluncur menunggu uji tipe yang tengah berlangsung.

Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Volta Patriot hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

CEO Volta Iwan Suryaputra saat itu mengatakan, motor listrik tersebut baru sebatas eksibisi tapi ke depan akan segera dijual kepada masyarakat. Kapan tepatnya masih menunggu hasil dari uji tipe.

"Kalau ada pengunjung yang berminat kita catat. Ini akan segera kita launching tapi tanggalnya belum kita putuskan," kata Irwan saat itu yang ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, April lalu.

Berikut klarifikasi resmi dari Volta mengenai Patriot X:

  1. Tujuan pihak Volta meminjamkan unit Patriot X kepada Dealer Smartby, yang merupakan Dealer resmi Volta untuk area Banten, dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, adalah hanya untuk branding sebagai daya tarik booth Smartby, tetapi tidak untuk dijual.
  2. Hingga saat ini, Volta belum meluncurkan secara resmi model Patriot X dan belum menentukan harganya.
  3. Dealer Smatby menampilkan harga tanpa sepengetahuan dan seizin pihak Volta.

Demikian kami sampaikan, kami memohon koreksi atas berita tersebut dan agar kiranya pernyataan ini dapat menjadi klarifikasi dan informasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com