Kompas.com - 08/07/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu New Sigra mendapatkan peningkatan pada sisi eksterior dan interior. Meskipun sifatnya hanya kosmetik, tapi harganya meningkat.

Daihatsu menyebutkan bahwa multi purpose vehicle (MPV) yang satu ini, 80 persen konsumennya adalah pembeli pertama. Kategori ini juga tersebar alias beragam, ada yang kemampuan ekonominya di bawah dan ada yang tinggi.

Baca juga: Daihatsu New Sigra Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 129,5 Juta

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, hal tersebut menjadi alasan mengapa pihaknya tidak hanya main yang medium.

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

"Kita ada yang paling bawah, tipe D. Ada juga tipe R yang paling tinggi, matik. Jadi, kita dengan range 10 varian ini kita menyiapkan semua segmen," ujar Sri Agung, saat peluncuran New Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Sri Agung menambahkan, perlu diingat bahwa mobil ini adalah Kendaraan Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2). Jadi, Daihatsu tetap menyediakan Sigra dengan harga terjangkau.

Baca juga: Intip Detail Ubahan Daihatsu New Sigra

"Sisanya, 20 persen adalah pengganti. Dari 20 persen ini, 11 persennya juga ada macam-macam, ada keluarga muda, yang naik motor, taksi, transportasi umum," kata Sri Agung.

Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022Dok. ADM Peluncuran Daihatsu New Sigra 2022

Daihatsu New Sigra sekarang dibanderol mulai Rp 129,5 juta (OTR Jakarta) untuk varian terendah dengan mesin 1.0 L dan transmisi manual. Sedangkan varian tertinggi, harganya Rp 174,7 juta (OTR Jakarta), dengan mesin 1.2 L dan transmisi matik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.