Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Bundaran HI Dimulai Sore Ini, Simak Rutenya

Kompas.com - 04/07/2022, 13:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan bahwa rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan dimulai pukul 16.00 WIB hari ini, Senin (4/7/2022).

Langkah tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di wilayah terkait. Sehingga diimbau untuk seluruh pengendara yang hendak melintas mengatur manajemen perjalanannya lagi.

"Uji coba sosialisasi rekayasa arus lalu lintas di Bundaran HI mulai Senin pada pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB," tulis pernyataan resmi Polda Metro.

Baca juga: Kapan Mobil Baru Harus Servis Berkala ke Bengkel Resmi?

Monumen Selamat Datang di tengah-tengah Bundaran HI, Jakarta PusatUnsplash/Muhammad Syafi Al - adam Monumen Selamat Datang di tengah-tengah Bundaran HI, Jakarta Pusat

Sebelumnya, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan bahwa uji coba lalu lintas akan berlangsung selama 4-10 Juli 2022 dalam upaya menjamin arus lalin yang lebih baik.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi petunjuk petugas, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Baca juga: Alasan Kenapa Mobil Baru Wajib Melakukan Servis di 1.000 Km

Bebih jauh, berikut rute pengalihan lalu lintasnya:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk Bus Transjakarta dan rombongan VVIP

2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke utara

3. Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jalan M.H. Thamrin – putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan

4. Lalu Lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman – putar balik di Landmark Kolong Sudirman – Jalan Galunggung – belok kiri ke Kupingan BNI – Jalan Jenderal Sudirman – dan seterusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com