Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon City Car Awal Juli 2022, Brio RS Rp 5 Juta, Sirion Rp 17 Juta

Kompas.com - 04/07/2022, 13:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil jenis city car cukup banyak diminati di Tanah Air. Tak heran jika setiap pabrikan kendaraan roda empat berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Bagi konsumen yang mencari mobil city car, ada beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih, masing-masing dengan diskon yang berbeda.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Minggu (3/7/2022), pabrikan Honda menawarkan diskon Rp 5 juta untuk pembelian Honda Brio RS.

“Diskonnya Rp 5 juta untuk Honda Brio, tapi inden sampai Juli atau Agustus,” ucap salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur kepada Kompas.com.

Baca juga: Juli 2022, Honda Kerek Harga Brio

Kemudian potongan harga yang lebih besar juga ditawarkan oleh pabrikan Jepang lainnya untuk mobil perkotaan, yakni Suzuki Ignis.

“Untuk pembelian Ignis diskonnya Rp 15 juta, unitnya ready pertengahan Juli untuk yang matik. Kalau yang manual ready stock,” ucap tenaga penjual Suzuki di Jakarta Timur.

Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion Facelift resmi meluncur di Indonesia, 2 Juni 2022

Tak hanya Honda dan Suzuki, city car dari Daihatsu yakni Sirion juga mendapat potongan harga yang cukup besar. Bahkan lebih besar dari kedua rivalnya.

“Sirion diskonnya Rp 17 juta,” kata tenaga penjual di Jakarta Selatan.

Bicara soal harga, Honda Brio RS dibanderol mulai Rp 217,1 juta untuk tipe terendah yakni manual transmisi, dan Rp 236,9 juta untuk tipe paling tinggi atau Urbanite Edition.

Baca juga: Diskon Mobil Murah per Juli 2022, Brio dan Calya Tembus Rp 5 Juta

Sementara untuk Suzuki Ignis ditawarkan mulai Rp 207,2 juta untuk manual transmisi dan Rp 217,5 juta untuk otomatis transmisi.

Sedangkan untuk Daihatsu Sirion tipe R CVT dibanderol Rp 236,8 juta sampai Rp 227,6 juta untuk tipe X CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com