Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Beri Isyarat Luncurkan Mobil Listrik i4 dan iX Dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 01/07/2022, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia bisa disebut sebagai salah satu pelopor mobil listrik dengan meluncurkan i3. Sayangnya, mobil tersebut sudah tidak lagi dijual.

Sebagai gantinya, BMW Group Indonesia menghadirkan dua kendaraan listrik yang baru, yakni iX dan i4, pada situs resminya. Namun, kedua mobil ini belum resmi diluncurkan.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'Tania, mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan nanti. Dia mengatakan, sebentar lagi akan ada undangan peluncurannya.

Baca juga: BMW Indonesia Resmikan Pusat Pelatihan Terbaru, Serap Lulusan SMK

"Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja," ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/6/2022).

BMW iXBMW Group BMW iX

Ketika ditanya apakah peluncuran iX dan i4 akan dilakukan bersamaan, Jodie enggan menjawabnya. Begitu pula ketika ditanya apakah peluncurannya akan dilakukan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

"Kalau bicara sekarang, kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi, dari Juli sampai Agustus itu kan ada jarak. Jadi, makanya saya bilang tunggu saja," kata Jodie.

Baca juga: Produksi i3 Resmi Berhenti, BMW Luncurkan Edisi Terakhir

Pada situs resmi BMW Group Indonesia, memang belum terlihat harganya. Tapi, mobil listrik ini sudah bisa dipesan.

BMW i4Youtube BMW BMW i4

"Kalau pesan, kita bahkan sudah cukup lama kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW, biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal, kita sudah bagikan dulu. Sebab, jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dengan peluncuran di Indonesia," ujar Jodie.

Jodie mengatakan, informasi tersebut biasanya dari diler langsung. Sebab, pihak diler sudah tahu. Bahkan, mungkin sudah ada konsumen yang bertanya duluan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com