Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Ada di Diler, Ini Bocoran Fitur Baru Suzuki Ertiga Hybrid

Kompas.com - 23/05/2022, 16:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum resmi meluncur, ternyata Suzuki Ertiga Hybrid sudah tiba di diler resmi dan bisa dilihat secara langsung oleh konsumen sejak, 21 Mei 2022.

Namun, berdasarkan keterangan salah satu tenaga penjual, statunya masih untuk display dan belum bisa diuji jalan. Kegiatan terkait baru bisa dilakukan setelah peluncuran resemia, yakni pada 10 Juni 2022.

"Iya sudah ada. Statusnya masih untuk display, belum buat test drive kak. Baru bisa setelah 10 Juni 2022," kata dia kepada Kompas.com, Minggu (22/5/2022).

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Tiba di Diler, tapi Belum Bisa Test Drive

Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Suzuki Ertiga facelift

Guna memenuhi rasa penasaran calon konsumen, tenaga penjualan itu pun membocorkan beberapa perubahan pada mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini. Di antaranya, pada bagian eksterior, interior, maupun fitur dan mesin.

Pada eksterior ada sedikit perubahan dari bagian gril. Desain pelek yang digunakan Ertiga Hybrid di India juga berbeda dengan yang akan dipasarkan di Indonesia.

Untuk interior, joknya dilapisi dengan material fabric dengan model dual tone. Sementara pada dasbor dan door trim, terdapat ornamen kayu.

Tak hanya itu, Suzuki juga menyematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran 7 inci.

Lalu, terdapat automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Baca juga: Tembus Rp 160 juta, Harga Bekas Ertiga Diesel Mahal karena Langka

Interior Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Interior Suzuki Ertiga facelift

Adapun fitur unggulan seperti engine start stop button, ventilated cup holder, AC auto climate with heater, dual SRS Airbag, ABS+ ABD, serta ISOFIX masih tetap dipertahankan.

"Ada beberapa aspek di mobil yang ditambah, khususnya pada bagian fitur dan mesin, ada teknologi hybrid," kata dia.

Urusan dapur pacu, dikabarkan akan mengombinasikan mesin K15B 1.500 cc yan gmampu menghasilkan daya sebesar 105 PS dan torsi 138 Nm dengan baterai lithium-ion 12 volt Integrated Starter Generator (ISG).

ISG ini, memiliki dua fungsi yakni sebagai genrator atau menangap dan menyimpan energi ke baterai saat deselerasi. Juga, sebagai motor yang mampu memberikan tambahan tenaga ke mesin ketika akselerasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com