Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Tiba di Diler, tapi Belum Bisa Test Drive

Kompas.com - 23/05/2022, 08:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga ramah lingkungan berteknologi hibrida alias hybrid dipastikan akan hadir menyapa masyarakat Indonesia dalam waktu dekat di bawah bendera PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Beberapa waktu lalu bahkan perseroan sudah menyebarkan teaser-nya di media sosial resmi, yang sekaligus menyatakan bahwa 10 Juni 2022 akan menjadi waktu perilisannya.

Seiring dengan hal tersebut, beragam bocoran mengenai kendaraan ini bermunculan di jagat maya. Terbaru, ternyata Ertiga Hybrid sudah hadir di diler resmi Suzuki untuk diperlihatkan kepada calon konsumennya.

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Bocoran produk baru Suzuki yang diyakini sebagai Ertiga HybridDok. Suzuki Bocoran produk baru Suzuki yang diyakini sebagai Ertiga Hybrid

Hanya saja, menurut salah satu tenaga penjual saat dihubungi redaksi Kompas.com, pelanggan belum bisa melakukan tes jalan alias test drive secara langsung.

"Iya sudah ada. Statusnya masih untuk display, belum buat test drive kak," katanya, Minggu (22/5/2022).

Ertiga Hybrid, lanjut wanita yang enggan disebutkan namanya itu, baru bisa dijajal ke wilayah tertentu usai peluncuran resminya, yakni 10 Juni 2022.

"Setelah 10 Juni 2022 baru bisa dites. Nanti aku informasikan kalau sudah bisa," ujarnya.

"Kalau memang berniat, sudah bisa lakukan pre-order," tambah dia.

Baca juga: Mau Pesan Ertiga Hybrid 2022, Siapkan Dana Rp 5 Juta

Diketahui, Ertiga Hybrid sendiri sebelumnya sudah meluncur duluan di India. Mobil ini memiliki dua basis produksi di dunia, yaitu India dan Indonesia.

Terdapat beberapa perubahan minor yang dilakukan Suzuki pada low multi purpose vehicle (LMPV) tersebut. Perubahannya ada pada eksterior, interior, dan sektor mesinnya.

Bagian eksterior berubah sedikit pada desain gril. Desain pelek yang digunakan Ertiga Hybrid di India juga berbeda dengan Ertiga yang saat ini dipasarkan di Indonesia.

Untuk interior, terlihat joknya dilapisi dengan material fabric bermodel dual tone. Sementara pada dasbor dan door trim, terdapat ornamen kayu yang membuatnya tampil elegan.

Baca juga: Suzuki Ertiga Hybrid Siap Meluncur, Intip Bocoran Ubahannya

Interior Suzuki Ertiga faceliftDok. Maruti Suzuki Interior Suzuki Ertiga facelift

Sementara untuk fiturnya, sudah disematkan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran tujuh inci.

Lalu, terdapat pula automatic climate control, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com