Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Land Rover Indonesia Bangun Diler buat Kendaraan Listrik

Kompas.com - 21/04/2022, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia yang kini mereknya dipegang oleh PT JLM Auto Indonesia juga melihat peluang di segmen kendaraan listrik. Sekarang ini, JLM Auto Indonesia sedang mempersiapkan infrastrukturnya.

Liberty Putra, Marketing and CRM Manager JLM Auto Indonesia, mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan infrastruktur pada showroom permanen JLR di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK).

"Nanti, ketika itu diluncurkan itu semua akan 'EV Ready'. Jadi, ketika fasilitasnya siap, baru mobil-mobil listrik akan datang," ujar Liberty, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Jaguar Land Rover Indonesia Buka Dealer Resmi di Jakarta Selatan

Liberty menambahkan, showroom tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir Juli 2022. Maka itu, saat ini JLM Auto Indonesia sedang menggelar Pop-Up Display di Pondok Indah Mall (PIM) 3 hingga pertengahan Juli 2022.

Jaguar Land Rover Indonesia membuka dealer dan service center resmi sementara di Metropolitan Tower, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/10/2021).
Jaguar Land Rover Indonesia Jaguar Land Rover Indonesia membuka dealer dan service center resmi sementara di Metropolitan Tower, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/10/2021).

"Kita lagi membangun komunikasi kita juga. Sekarang dilernya masih proses pembangunan. Jadi, ini bagian dari rencana Reimagine Jaguar Land Rover, kita mau emisi nol dan karbon nol," kata Liberty.

Disebutkan bahwa inti dari strategi Reimagine adalah elektrifikasi merek Land Rover dan Jaguar dengan dua kepribadian yang jelas dan berbeda.

Baca juga: Jaguar Land Rover Punya APM Baru di Indonesia, Gandeng Indomobil Group

Semua model Jaguar dan Land Rover akan tersedia dalam bentuk listrik murni pada akhir dekade ini. Hal tersebut akan menandai awal perjalanan perusahaan untuk menjadi bisnis nol karbon bersih di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasinya pada tahun 2039.

Jaguar I-Pace Jaguar I-Pace

"Saat ini, sudah hampir selesai, karena hanya tinggal beberapa bulan lagi. Itu sudah kita bangun mulai dari akhir tahun lalu, karena ini fasilitas cukup besar," ujar Liberty.

Liberty mengatakan, nantinya akan ada delapan unit yang dipajang pada showroom tersebut. Empat unit dari Jaguar dan empat unit lainnya dari Range Rover.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com