Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Pariwisata Syifa Putra Tambah Lagi Bus Premium

Kompas.com - 16/04/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang lebaran, beberapa operator bus kembali merilis armada terbaru. Misalnya seperti PO Syifa Putra yang menambah bus baru untuk memperkuat usaha pariwisata miliknya.

Bus baru PO Syifa Putra dipercayakan ke Karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. Jika biasanya bus Pariwisata menggunakan sasis bus yang biasa saja, seperti kelas GVW 15 ton sampai 16 ton, berbeda dengan produk terbaru PO Syifa Putra.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bus Syifa Putra, menggunakan sasis Scania yang dipasang ke bodi Jetbus 3+ SHD.

Baca juga: Dirjen Hubdat Ingatkan Pengusaha Soal Kelayakan Bus Jelang Mudik

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Untuk bagian eksterior, PO Syifa Putra memilih warna yang kalem, yakni merah tua dengan beberapa aksen kuning. Aksen kuning di bagian bodi bisa terlihat pada nama PO dan livery sampingnya yang sederhana.

Tidak lupa, karena memakai sasis Scania, di bagian samping belakang ditempel stiker logo Scania yang besar ukurannya. Selain itu, bus ini juga menggunakan pintu di bagian tengah yang menambah kesan keren dan bersih alias 'clean'.

Masuk ke bagian kabin, ada beberapa fitur yang disematkan pada bus ini, seperti bangku yang lebar disusun 2-2, dispenser, hingga toilet di bagian tengah.

Baca juga: Pemudik yang Langgar Ganjil Genap Bakal Dikeluarkan dari Jalan Tol

"Syifa Putra di dalamnya ada dispenser, toilet tengah, dan sofa untuk kursi belakang," ucap Yohan kepada Kompas.com, Kamis (14/4/2022).

Sofa yang ada di belakang ukurannya juga cukup besar, setidaknya bisa memuat lima orang duduk dengan nyaman. Selain itu, untuk menambah meriah kabinnya, dipasang semacam lampu disco di bagian plafon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com