Chery Belum Resmi Berjualan, Peminatnya Bisa Pesan di IIMS 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menyatakan resmi kembali ke pasar Tanah Air dengan berbagai strategi dan komitmen baru. Kepastian ini diungkapkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Namun, dalam debutnya, pabrikan otomotif asal China itu belum menjual atau melakukan launching produk andalannya sama sekali. Produk yang hadir pada pameran hanya gambaran rencana Chery untuk Indonesia.

"Titik berat pada kesempatan kali ini ialah pernyataan resmi kami, yaitu Chery untuk kembali ke pasar Indonesia dengan strategi baru," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Chery Resmi Kembali ke Indonesia, Ini Jajaran Produk Barunya

Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Kami belum berjualan karena baru brand launching. Tapi, membawa semua produk yang akan diluncurkan dan dijual di Indonesia di sini (IIMS 2022)," lanjut dia.

Adapun aktivitas penjualan resmi Chery segera dilakukan seiring product launching-nya di Indonesia yang disinyalir tidak lama lagi.

Produk pertama yang akan mereka pasarkan ialah Chery Tiggo Pro 7 dan Chery Tiggo Pro 8 sebagai sport utility vehicle (SUV) rasa mobil keluarga.

"Penjualan mulai kami lakukan ketika kami sudah melakukan launching. Rencananya akhir Juni kami akan launching untuk seri Tiggo," ucapnya.

Baca juga: Pembukaan IIMS Hybrid 2022, Honda Motor Pakai PPN Lama

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Meski begitu, dalam ajang IIMS kali ini, Chery mempersilakan konsumen yang ingin melakukan pemesanan untuk kedua model tersebut.

"Kami sudah menerima kalau ada konsumen yang mau inden. Tapi, calon konsumen tetap kami beri tahu bahwa launching produknya di Juni 2022 mendatang," kata dia lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.