Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Belum Resmi Berjualan, Peminatnya Bisa Pesan di IIMS 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia menyatakan resmi kembali ke pasar Tanah Air dengan berbagai strategi dan komitmen baru. Kepastian ini diungkapkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Namun, dalam debutnya, pabrikan otomotif asal China itu belum menjual atau melakukan launching produk andalannya sama sekali. Produk yang hadir pada pameran hanya gambaran rencana Chery untuk Indonesia.

"Titik berat pada kesempatan kali ini ialah pernyataan resmi kami, yaitu Chery untuk kembali ke pasar Indonesia dengan strategi baru," kata Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Chery Resmi Kembali ke Indonesia, Ini Jajaran Produk Barunya

Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Ruly Produsen mobil asal China Chery, meresmikan kembalinya berbisnis di Indonesia, ikut dalam pameran IIMS Hybrid 2022, JIExpo, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2022).

"Kami belum berjualan karena baru brand launching. Tapi, membawa semua produk yang akan diluncurkan dan dijual di Indonesia di sini (IIMS 2022)," lanjut dia.

Adapun aktivitas penjualan resmi Chery segera dilakukan seiring product launching-nya di Indonesia yang disinyalir tidak lama lagi.

Produk pertama yang akan mereka pasarkan ialah Chery Tiggo Pro 7 dan Chery Tiggo Pro 8 sebagai sport utility vehicle (SUV) rasa mobil keluarga.

"Penjualan mulai kami lakukan ketika kami sudah melakukan launching. Rencananya akhir Juni kami akan launching untuk seri Tiggo," ucapnya.

Baca juga: Pembukaan IIMS Hybrid 2022, Honda Motor Pakai PPN Lama

Chery Tiggo 7 ProKOMPAS.com/ADITYO WISNU Chery Tiggo 7 Pro

Meski begitu, dalam ajang IIMS kali ini, Chery mempersilakan konsumen yang ingin melakukan pemesanan untuk kedua model tersebut.

"Kami sudah menerima kalau ada konsumen yang mau inden. Tapi, calon konsumen tetap kami beri tahu bahwa launching produknya di Juni 2022 mendatang," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com