Honda Rilis Civic Hybrid, Lebih Bertenaga dari Tipe RS

Kompas.com - 26/03/2022, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Civid e:HEV alias versi hybrid resmi diluncurkan di Thailand belum lama ini. Selain lebih ramah lingkungan, performa mesinnya juga diklaim lebih baik.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Sabtu (26/3/2022), sedan ini meluncur di Bangkok International Motor Show 2022. Honda ingin mematahkan stigma bahwa mobil ramah lingkungan kurang bertenaga.

Baca juga: Cuma 3 Unit di Indonesia, Honda Civic Type R FK2 Dijual Rp 1 Miliar

Pada dapur pacunya, Civic e:HEV dibekali mesin DOHC iVTEC 2.0 L 4-silinder yang dikombinasikan dengan mesin Atkinson cycle. Terdapat dua motor elektrik yang ditenagai oleh baterai lithium-ion.

Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022Dok. BIMS Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022

Mesin tersebut jauh lebih bertenaga dari Civic RS yang menggunakan mesin 1.5 L turbo, di mana tenaganya mencapai 178 PS dan torsi 240 Nm. Sementara Civic e:HEV, tenaganya tembus 183 PS dan torsi 315 Nm.

Dengan torsi sebesar itu, bisa dibayangkan akselerasinya seperti apa. Sayangnya, Honda belum mengeluarkan data berapa detik akselerasinya untuk 0-100 km/jam.

Baca juga: Mau Beli Honda Civic Estilo, Segini Biaya Peremajaannya

Dari segi tampilannya, Civic hybrid tak ubahnya dengan tipe standar. Hanya ada emblem e:HEV dan aksen biru pada sekeliling logo 'H'. Meski demikian, kendaraan elektrifikasi ini masih bisa menggunakan part dari tipe RS, seperti pelek two-tone 18 inci, ducktail spoiler, chrome window strips, dan lainnya.

Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022Dok. BIMS Honda Civic e:HEV alias Civic hybrid diperkenalkan pada ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2022

Sayangnya, Honda Civic e:HEV baru sebatas diperkenalkan. Honda belum merilis harga resmi untuk sedan ramah lingkungan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.