Salin Artikel

Modal Kemewahan All New Honda HR-V SE yang Jadi Varian Andalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sehari setelah diluncurkan, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung mengantongi pemesanan All New HR-V sebanyak 1.265 unit. Dari jumlah tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian SE yang menyumbang 43 persen.

Seperti diketahui, ada empat varian yang ditawarkan pada generasi kedua HR-V di Tanah Air. Menariknya, meski tanpa mesin turbo, tapi dari jajaran tersebut tipe SE memang didapuk menjadi volume maker.

"Dari segi varian, SE ini menjadi andalan. Fiturnya cukup lengkap, bila dibanding varian paling tinggi hanya mesin dan fitur tertentu saja yang beda, harganya juga kompetitif," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, ketika berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Kamis (24/3/2022).

"Dari hasil kami studi, spesifikasi yang seperti tipe SE dengan panoramic glass roof memang kami yang meminta karena adanya permintaan juga (dari konsumen). Kalau dibandingkan dengan SE sebelumnya itu kan tidak ada," katanya.

Melihat dari segi kelengkapan yang dimiliki, All New Honda HR-V tipe SE memang tak kalah mewah dari Varian RS, bahkan dengan kompetitor asal Korea Selatan.

Selain karena sudah dilengkapi semua perangkat yang ada pada varian di bawahnya, ada beberapa fitur tambahan yang membuatnya lebih berkelas.

Seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System, Electrostatic Touch LED Map, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, juga Panoramic Glass Roof.

Tak lupa pada bagian kaki-kaki, pelek pun sudah mengusung 18 inci, sama dengan dimensi yang digunakan pada varian RS Turbo yang banderolnya Rp 100 juta lebih mahal.


Tak hanya itu, dengan harga Rp 399,9 juta, varian SE juga sudah memiliki fitur Multi-Angle Rear View Camera, layar sentuh 8 inci untuk audio, Vanitiy Mirror with lamp, sampai Honda LaneWatch.

Untuk urusan dapur pacu, Tipe SE dibekali mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS atau 119.2 tk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Tenaga tersalurkan via transmisi CVT yang diklaim sudah mendapat peningkatan, dan tersedia paddle shift di balik kemudi untuk kontrol perpindahan giginya.

Selain itu, Honda juga menyediakan pilihan warna two-tone bagi konsumen yang ingin visualnya tampil lebih sporty dengan biaya tambahan sebesar Rp 1,5 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/26/164200315/modal-kemewahan-all-new-honda-hr-v-se-yang-jadi-varian-andalan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.