Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjil Genap di Bandung Tidak Berlaku Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 26/03/2022, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan pembatasan mobilitas masyarakat melalui skema ganjil genap di lima tol masuk Kota Bandung, Jawa Barat tidak berlaku akhir pekan ini.

Keputusan diambil karena situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 yang dinilai sudah mulai menurun. Sehingga mobilitas sudah bisa kembali normal tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Nihil, pemberlakuan ganjil genap akhir pekan ini ditiadakan," kata Kepala satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu saat dikonfirmasi, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Bukan Asap, Ini Tanda Mobil Akan Terbakar

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus Corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus Corona.

Adapun kelima tol dimaksud yaitu Tol Kopo, Tol Moch Toha, Tol Buah Batu, Tol Pasirkoja, dan Tol Pasteur.

Peniadaan ganjil genap ini berdasarkan rapat terbatas yang dilaksanakan bersama Satgas penanganan Covid-19.

Hal senada disampaikan Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara.

Baca juga: Ganti Lampu Motor Jadi LED, Ini yang Wajib Diperhatikan

Polisi tengah menggelar ganjil genap dan memutar balikan kendaraan dengan nomor plat tak sesuai di GT tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (19/3/2022).KOMPAS.COM/AGIE PERMADI Polisi tengah menggelar ganjil genap dan memutar balikan kendaraan dengan nomor plat tak sesuai di GT tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (19/3/2022).

Tak hanya ganjil genap, penutupan di beberapa ruas jalan d Kota Bandung pun ditiadakan seperti pada Jalan Asia Afrika, Lengkong Kecil, dan Dipati Ukur.

"Pekan ini ganjil genap ditiadakan termasuk penutupan jalan," kata dia.

Kemudian, sejumlah pelonggaran pun telah dilakukan pemerintah pusat seperti tidak pelrunya tes PCR dan antigen bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com