Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Puas Quartararo Dapat Juara Dua di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 21/03/2022, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengaku sempat menjagokan Marc Marquez menjadi juara pada ajang MotoGP Mandalika 2022.

Namun, karena Marc Marquez absen setelah mengalami kecelakaan hebat, Jokowi mengalihkan dukungannya ke Fabio Quartararo.

"Jagoannya Marc Marquez, tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Quartararo," ujar Jokowi, dalam konferensi pers yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden (20/3/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Mandalika 2022: Oliveira Juara Perdana MotoGP Mandalika

Ia pun cukup puas dengan hasil yang dicapai pebalap asal Perancis itu. "Ya, tadi juara dua," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat NTB dan sejumlah pihak yang mendukung acara tersebut.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai Laga di Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo memasuki area sirkuit saat Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Presiden Joko Widodo memasuki area sirkuit saat Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

"Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa dan saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak," ucap Jokowi.

Tak ketinggalan, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada panitia acara, penyelenggara, dan pekerja yang telah memberikan sumbangsih bekerja siang hingga malam untuk menyukseskan acara besar MotoGP Mandalika, NTB.

Sebagai informasi, pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil mendapat posisi terdepan saat kualifikasi MotoGP Mandalika.

Namun, Quartararo harus kehilangan posisi terdepan saat balap MotoGP. Quartararo harus turun ke posisi kedua, di bawah Miguel Oliveira. Adapun posisi ketiga ditempati Johann Zarco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com