Soal Stargazer, Hyundai Bilang Tunggu Tanggal Main

Kompas.com - 13/10/2021, 09:02 WIB
Penampakan mobil dalam balutan kamuflase yang diduga Hyundai Stargazer ruliweb.comPenampakan mobil dalam balutan kamuflase yang diduga Hyundai Stargazer

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu ramai perbincangan soal penampakan mobil baru Hyundai yang terselubung kamuflase wara-wiri di jalan raya. Berdasarkan informasi yang beredar diduga merupakan calon MPV murah, yakni Hyundai Stargazer.

Mobil bergenre low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah ini memang sudah digadang-gadang bakal hadir di Indonesia. Rumors ini terus berkembang setelah nama Stargazer ada di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Ketika menyinggung soal Stargazer, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI), masih enggan menanggapi dan berbicara banyak. Namun dia juga tak menampik dan meminta untuk menunggu kepastiannya.

Baca juga: Hyundai Janjikan 3 Produk Baru, Salah Satunya Mobil Listrik Lokal

"Kalau Stargazer komentar saya cuma satu, ditunggu tanggal mainnya," ujar Makmur kepada media usai peresmian diler di Bintaro, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui, HMDI sendiri sudah menyatakan bakal meluncurkan tiga produk terbaru pada 2022. Satu merupakan mobil listrik yang diproduksi lokal, dan dua lainnya mobil konvensional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berangkat dari hal itu, bisa jadi satu model konvensional yang dimaksud adalah MPV murah calon pesaing Avanza dan Xpander untuk pasar di Tanah Air. Hyundai butuh produk yang laris di Indonesia, sehingga ikut masuk ke segmen MPV murah. 

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan jika Bertemu Kendaraan Pakai Lampu Strobo di Jalan

Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazerruliweb.com Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer

Terkait soal Stargazer sendiri, secara desain memang cukup punya modal untuk bersaing dan meramaikan pasar yang cukup gemuk di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.