Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Stargazer, Hyundai Bilang Tunggu Tanggal Main

Kompas.com - 13/10/2021, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu ramai perbincangan soal penampakan mobil baru Hyundai yang terselubung kamuflase wara-wiri di jalan raya. Berdasarkan informasi yang beredar diduga merupakan calon MPV murah, yakni Hyundai Stargazer.

Mobil bergenre low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah ini memang sudah digadang-gadang bakal hadir di Indonesia. Rumors ini terus berkembang setelah nama Stargazer ada di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Ketika menyinggung soal Stargazer, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI), masih enggan menanggapi dan berbicara banyak. Namun dia juga tak menampik dan meminta untuk menunggu kepastiannya.

Baca juga: Hyundai Janjikan 3 Produk Baru, Salah Satunya Mobil Listrik Lokal

"Kalau Stargazer komentar saya cuma satu, ditunggu tanggal mainnya," ujar Makmur kepada media usai peresmian diler di Bintaro, Senin (11/10/2021).

Seperti diketahui, HMDI sendiri sudah menyatakan bakal meluncurkan tiga produk terbaru pada 2022. Satu merupakan mobil listrik yang diproduksi lokal, dan dua lainnya mobil konvensional.

Berangkat dari hal itu, bisa jadi satu model konvensional yang dimaksud adalah MPV murah calon pesaing Avanza dan Xpander untuk pasar di Tanah Air. Hyundai butuh produk yang laris di Indonesia, sehingga ikut masuk ke segmen MPV murah. 

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan jika Bertemu Kendaraan Pakai Lampu Strobo di Jalan

Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazerruliweb.com Penampakan mobil yang diduga Hyundai Stargazer

Terkait soal Stargazer sendiri, secara desain memang cukup punya modal untuk bersaing dan meramaikan pasar yang cukup gemuk di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com