Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco Luncurkan Dink X 125, Cocok Buat Lawan Yamaha FreeGo

Kompas.com - 28/12/2021, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TAIPEI, KOMPAS.com - Kwang Yang Motor Co, Ltd alias Kymco resmi meluncurkan skutik baru Kymco Dink X 125 untuk pasar Eropa. Meski berkubikasi kecil tapi tampilannya ala skuter bongsor.

Lawan Yamaha Gear 125 dan FreeGo ini memiliki desain headlamp yang agresif dan tajam. Fasia depan juga dilengkapi paruh kecil ala motor adventure yang membuat tampilannya lebih kekar.

Baca juga: Ban Tapak Lebar Lebih Rawan Mengalami Aquaplaning

Kymco Dink X 125 Foto: Greatbiker Kymco Dink X 125

Mengutip Greatbiker, bagian samping dilengkapi dengan lubang besar. Bentuk buritan menyesuaikan dengan tampilan depan dengan garis tegas dan lampu belakang besar untuk memudahkan penglihatan.

Kaki-kaki memakai pelek 13 inci. Tangki bahan bakar mampu memuat 6 liter bensin, bobot kering 127 kg. Lampu penerangan LED, rem cakram dengan ABS, bagasi di bawah jok dan menyimpan dua helm.

Fitur milenial lain sudah dilengkapi soket pengisi daya model USB, tampilan klaster instrumen digital. Terakhir motor juga bisa terhubung ke ponsel melalui aplikasi Noodoe.

Baca juga: Berencana Road Trip Saat Libur Nataru? Periksa 3 Hal Berikut pada Ban Mobil

Kymco Dink X 125 Foto: Greatbiker Kymco Dink X 125

Mesin ditenagai jantung mekanis 125cc 1 silinder berpendingin udara. Mesin mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,5 tk. Tingkat emisi bahan bakar sudah lolos Euro 5.

Kymco belum merilis harga resmi Dink X 125 2022. Tapi disebutkan bahwa saat ini motor akan fokus untuk dijual di pasar Eropa. Belum ada konfirasi apakah versi yang lebih besar bakal meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com