Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Tren Mobil dan Fokus Honda pada 2022

Kompas.com - 23/12/2021, 18:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memprediksi pasar otomotif pada 2022 akan lebih baik. Hal ini terindikasi dari penjualan 7.005 unit mobil selama November 2021.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, pihaknya akan terus optimis meraih tren penjualan yang positif hingga akhir tahun

“Saat ini penjualan Honda masih lebih tinggi 17 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kami percaya trend positif ini masih akan bertahan sampai akhir tahun,” ucap Billy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Tes Perdana Honda CB150X, Jelajah 100 Km di Bandung

Sementara ketika ditanya soal tren pasar di tahun depan, secara model Billy memperkirakan segmen mobil tujuh penumpang masih akan digemari.

“Untuk tahun depan, kami melihat segmen SUV termasuk LSUV dan first time buyer masih akan terus menjadi model yang digemari oleh konsumen,” kata Billy.

Lebih lanjut lagi, Billy menjelaskan fokus Honda di tahun depan. Ia mengatakan, pada Januari 2022 pihaknya akan meningkatkan produksi dan pengiriman mobil kepada konsumen.

Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikankompas.com - AFH Dimensi dan struktur Honda All New BR-V berubah cukup signifikan

“Tahun depan kami akan fokus untuk meningkatkan produksi dan pengiriman mobil kepada konsumen dalam waktu secepatnya,” kata dia.

Honda akan memulai pengiriman untuk All New BR-V yang diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Sejak diluncurkan pada September lalu, mobil ini disambut baik oleh konsumen dengan pemesanan telah mencapai lebih dari 2.500 unit.

Baca juga: Tes Perdana Honda CB150X, Jelajah 100 Km di Bandung

Menyoal target penjualan Honda di tahun 2022, Billy mengatakan, pihaknya masih sangat tergantung pada kondisi pandemi dan pasokan komponen.

“Situasi saat ini menunjukkan perkembangan yang positif untuk kedua kondisi tersebut sehingga kami optimis penjualan tahun depan akan lebih baik,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com