Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditreskrimsus PMJ Dapat Hino Dutro 110 SDB – Flexycab

Kompas.com - 09/12/2021, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan satu unit kendaraan Hino working station kepada Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Penyerahan kendaraan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino dalam rangka menuju 40 tahun Hino di Indonesia. Nantinya kendaraan tersebut digunakan sebagai tempat kerja atau pos polisi mobile ketika bertugas di lapangan.

CSR ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi kenyamanan masyarakat.

Penyerahan kendaraan mobil operasional diserahkan oleh Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI dan diterima langsung oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis.

Baca juga: Pengalaman Pengemudi Bawa Bus dengan Spion Kamera, Butuh Adaptasi

Serah terima satu unit Hino Flexicab dari Hino Motors Sales Indonesia dengan Ditreskrimsus Polda Metro JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Serah terima satu unit Hino Flexicab dari Hino Motors Sales Indonesia dengan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, sebelumnya Ditreskrimsus belum pernah punya kendaraan multiguna seperti ini. Kendaraan dari Hino ini nantinyabbisa berfungsi sebagai kendaraan VIP, kerja, atau untuk meeting kecil.

“Kami ucapkan terima kasih atas CSR bantuan yang diberikan oleh Hino, kendaraan operasional ini akan dipergunakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat untuk terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima," ucapnya kepada awak media di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Kendaraan serbaguna tersebut menggunakan basis Hino Dutro 110 SDB – Flexycab dimana kendaraan ini diberikan dalam bentuk bodi kendaraan working station, untuk menunjang pekerjaan atau operasional saat di lapangan oleh personil Polda Metro Jaya, khususnya Satker Ditreskrimsus.

Bagian kabin diisi dengan empat bangku yang bisa diputar 180 derajat dengan meja di bagian tengah. Selain itu juga terpasang TV LED di bagian depan untuk memfasilitasi rapat.

Baca juga: Tidur di Kabin Mobil Listrik Kondisi Menyala, Apakah Tetap Berbahaya?

Kabin Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro JayaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin Hino Flexicab yang diberikan untuk Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Hino Flexicab sendiri merupakan microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director HMSI mengatakan, bantuan berupa kendaraan ini sebagai bentuk kepedulian HMSI kepada masyarakat melalu Polri.

"Kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dari kepolisian," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com