Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Interior Avanza Terbaru, Kabin Lebih Modern dan Lega

Kompas.com - 15/11/2021, 11:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah mengupas tampilan dan desain Toyota Avanza terbaru, kini saatnya berlanjut membahas apa yang terlihat dari kabin mobil ini.

Ubahan paling signifikan tentu bertambahnya kapasitas interior menjadi lebih luas dan lapang bagi seluruh penumpang.

Hal ini bisa terjadi lantaran jarak antara penumpang baris pertama dan kedua di All New Avanza menjadi 980 mm, sementara jarak antara penumpang baris kedua dan ketiga adalah 700 mm.

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

New Pleasant Long Sofa Mode pada Toyota AvanzaDok. TAM New Pleasant Long Sofa Mode pada Toyota Avanza

Gerak maju mundur 240 mm pada kursi baris kedua, dipadu dengan lebar mobil yang ditambah 70 mm, membantu memastikan 7 penumpang dapat duduk dan berinteraksi dengan nyaman di Avanza terbaru.

Selain itu, All New Avanza juga dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan.

Bahkan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Baca juga: Supir Truk Tertabrak Saat Ganti Ban, Ingat Prosedur Aman Berhenti di Jalan Tol

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Avanza

Interior nyaman dan premium All New Avanza dihadirkan melalui New Striking Full Dashboard Design (1,5 G) yang disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui New TFT MID 4,2 Inch.

Sementara itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

Dari segi hiburan, All New Avanza kini menghadirkan New 9 Inch Dynamic Audio Head Unit (1,5 G) dengan kemampuan menjadi fasilitas hiburan terbaik yang juga dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Ruang bagasi Toyota Avanza ketika bangku dilipat seluruhnya.Dok. TAM Ruang bagasi Toyota Avanza ketika bangku dilipat seluruhnya.

Kemudian, Avanza terbaru makin ergonomis karena memiliki fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Secara umum, desain interior All New Avanza sepenuhnya baru. Nuansa yang diberikan lebih modern dan lega dibandingkan model sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com