Mau Test Drive Mobil di GIIAS, Begini Caranya

Kompas.com - 14/11/2021, 15:41 WIB
Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali Dok. GaikindoPameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka pada Kamis (11/11/2021).

Gelaran otomotif tahunan ini menampilkan berbagai teknologi dan serta produk terbaru dari hasil industri otomotif, termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik yang juga diperkenalkan dan dihadirkan pada ajang GIIAS.

Hal itu sebagai bentuk cerminan komitmen dari industri otomotif Indonesia untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Baca juga: Ini Spesifikasi Motor Adventure Touring Honda CB150X

Selama berlangsungnya pameran, pengujung dapat merasakan sensasi langsung berkendara dari berbagai mobil yang turut serta dipamerkan pada program Test Drive yang berlangsung di Loading Dock Hall 3-3A dan Loading Dock Hall 7.

Test Drive GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Test Drive GIIAS 2021

Pengunjung dapat mencoba mobil baru seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Rocky, Honda City Hatchback, Honda Brio, Honda CR-V, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Santa Fe, Isuzu D-Max, Isuzu MU-X 4x4, Kia Seltos, Kia Sonet, Kia Grand Carnival, Mazda CX-9, Mazda CX-5, Mazda CX-3, New Pajero Sport, Xpander Cross, New MG ZS, MG HS i-Smart, All New Ertiga, Suzuki XL-7, Toyota Veloz, Avanza, VW Tiguan, Wuling Cortez dan Almaz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya mobil konvensional, pengunjung juga dapat mencoba mobil listrik seperti Hyundai Kona, Hyundai Ioniq, MG ZS EV, Nissan Kick e-Power, dan All New Nissan Leaf.

Untuk melakukan test drive, pengunjung hanya perlu mendaftar dan memilih jenis mobil yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto360. Setelah itu sertakan bukti registrasi dan ditunjukkan kepada panitia test drive.

Area Test Drive GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Area Test Drive GIIAS 2021

Adapun untuk syarat test drive, pengunjung wajib memiliki SIM A aktif, menggunakna sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, batas kecepatan maksimal 40 km per jam, dan dilarang menggunakan telepon genggam saat mengemudi.

Saat melakukan sesi test drive, dalam setiap kendaraan maksimal diisi oleh 3 orang, dan wajib untuk membuka kaca selama berkendara. Penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan saat mencoba mobil.

Sebagai informasi, GIIAS 2021 berlangsung mulai 11-21 November 2021 mulai pukul 11.00 - 20.00 WIB. Harga tiket, pada hari biasa atau Senin-Jumat yaitu Rp 50.000. Sementara untuk akhir pekan Rp 100.000.

Area Test Drive GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Area Test Drive GIIAS 2021

Baca juga: Ini Spesifikasi Motor Adventure Touring Honda CB150X

Tiket pameran otomotif GIIAS 2021, hanya dijual online dan tidak dijual on the spot (OTS). Pembelian tiket masuk GIIAS 2021 bisa dibeli melalui aplikasi GIIAS Auto360 dengan mengunduhnya di AppStore dan Google Playstore secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.