Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Pede Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 30/09/2021, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan seri ke-15 MotoGP 2021 akan digelar di Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021), tepatnya di Circuit of The Americas (COTA).

Pada musim 2019, juara gelaran MotoGP di Amerika Serikat itu berhasil direbut Alex Rins, setelah sebelumnya sempat terlibat duel yang cukup seru dengan Valentino Rossi untuk merebut posisi terdepan.

Musim ini, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengaku optimistis bisa memberikan hasil yang positif. Alasannya berkaca dari hasil apik yang diraihnya pada musim 2019 silam.

Baca juga: Optimisme Marquez Balapan di Sirkuit Favoritnya

"Saya sangat senang bisa kembali ke Texas. Itu adalah balapan yang sangat istimewa, di mana saya memiliki duel hebat dengan Valentino Rossi. Ada begitu banyak penonton, dan tim kami mengadakan pesta yang sangat menyenangkan,” ucap Rins dikutip dari laman Speedweek, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, status baru Rins yang sudah menjadi ayah membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan hasil gemilang pada balapan MotoGP Amerika akhir pekan ini.

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

“Saya akan memulai akhir pekan dengan kenangan indah ini, dan saya sangat berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus juga untuk kali ini. Karena minggu lalu saya menjadi seorang ayah dan itu semakin memotivasi saya untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap pebalap asal Spanyol itu.

Sayangnya, pada musim ini tim Suzuki sama sekali belum meraih kemenangan. Namun, Rins optimis bisa memberikan hasil yang baik, lantaran motor GSX-RR dinilai mampu melaju kencang di COTA.

“COTA adalah rute yang sangat menarik yang menawarkan begitu banyak variasi. Saya pikir motor kami bisa kencang di trek ini,” kata dia.

Baca juga: Bastianini Mulai Percaya Diri Bisa Bersaing Lebih Kuat

Pebalap berusia 25 tahun itu kini berada di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2021. Rins terpaut 166 poin dari Fabio Quartararo yang bertengger di puncak klasemen.

Dengan hasil tersebut, Rins pun harus memupus peluangnya untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2021, mengingat balapan hanya menyisakan empat seri lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com