Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Accord Seken Model Langka, Harga Tembus Rp 500 Juta

Kompas.com - 10/09/2021, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren mobil station wagon atau estate belakangan ini kembali ramai. Segmen mobil yang awalnya sepi peminat, kini makin banyak digandrungi lantaran memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil di jalan.

Hal ini tentu saja membuat harga mobil bekasnya di pasar melonjak. Salah satunya akun Instagram @77rshop yang menjual Honda Accord SiR Wagon tahun 2000 dengan harga yang fantastis, yakni menembus angka Rp 500 juta.

“Wagon memang mahal, contoh Lancer sedannya Rp 40 jutaan, wagonnya bisa ratusan juta. Jadi kalo harga Honda Accord segitu jangan kaget, karena di Amerika Serikat saja sudah gelap harganya,” ucap pria yang enggan disebut namanya, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Mau Manuver di Jalan, Jangan Hanya Mengandalkan Lampu Sein

Terlebih lagi mobil Honda Accord tersebut merupakan mobil built up (CBU/Completely Build Up), atau didatangkan secara utuh (impor).

Mobil langka ini disinyalir tak sampai lima unit keberadaannya di Indonesia. Sehingga kesan ekslusifnya begitu terasa.

"Mobil ini dibangun pakai kanibalan, mesinnya ada dua, barangnya juga kebanyakan Eropa punya. Kalau dibangun sendiri bisa habis ratusan juta. Odometer itu juga tidak asli, sudah saya revisi. Karena enggak masuk akal di Indonesia Km segitu, aslinya bisa lebih rendah,” lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 77 R (@77rshop)

Tidak dijual ATPM Resmi

Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, Honda Accord SiR Wagon tidak pernah dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia.

“Tidak pernah (dijual resmi di Indonesia). Semua kendaraan yang kami luncurkan disini, selalu melihat dari kebutuhan atau permintaan konsumen. Untuk waktunya melihat dari kondisi pasar saat yang tepat,” ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Yamaha Nmax dan Aerox di Solo Dapat Diskon sampai Rp 1 Juta

Sebagai informasi Honda Accord SiR Wagon merupakan generasi Honda Accord keenam yang diproduksi mulai tahun 1997 sampai 2002.

Mobil ini menggunakan mesin 2.0L F20B yang mampu menghasilkan tenaga hingga 180 hp.

Secara tampilan mobil station wagon memiliki desain yang menyerupai tipe Accord sedan, namun dengan bagian overhang belakang yang lebih panjang.

Mobil ini juga menawarkan kapasitas bagasi ektra lapang yang menyatu dengan ruang kabin, namun tanpa jok belakang. Sehingga mampu menampung berbagai macam barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com