Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spekulasi Soal Yamaha R2?

Kompas.com - 07/09/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Yamaha diketahui mendaftarkan nama baru yaitu R2. Sontak menjadi pemberitaan karena ditengarai akan menjadi keluarga baru dari kelas R-Series.

Sayangnya sampai kini belum ada lanjutnya mengenai perkembangan nama model R2. Spekulasi kemudian bermunculan, mempertanyakan akan berada di mana sosok R2 tersebut.

Baca juga: Penerapan PPnBM 25 Persen, Harga Toyota Raize di Yogyakarta Naik

Situs rushlane.com melaporkan, jika melihat posisi produk, kemungkinan All New Yamaha YZF-R2 akan berada di tengah-tengah antara YZF-R15 dan YZF-R3 atau R25 untuk beberapa negara.

Seperti diketahui saat ini Yamaha belum memiliki mesin 200cc. Jadi muncul spekulasi bahwa mesin tersebut merupakan jantung R15 yakni 150cc silinder tunggal yang dibesarkan jadi sekitar 200cc.

Bocor gambar motor yang diyakini sebagai Yamaha YZF-R15MDok. Gaadiwaadi.com Bocor gambar motor yang diyakini sebagai Yamaha YZF-R15M

Mengutip Greatbiker, jika Yamaha memang benar-benar akan meluncurkan All New Yamaha YZF-R2 di masa depan, maka kemungkinan harus mirip dengan All New YZF-R15.

Baca juga: Simak Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Pekan Ini

Seperti diberitakan, beberapa waktu ini muncul gambar yang ditengarai sebagai generasi baru YZF-R15. Motor dilengkapi suspensi depan Upside Down, sistem Slipper Clutch dan sistem katup variabel VVA.

Variabel lainnya ialah Yamaha sebetulnya belum tertarik membuat model baru di atasnya R15. Tapi hanya ingin melindungi nama R2 agar tidak dipakai oleh pabrikan lain.

Sebab keluarga R-Series memakai kode huruf, mulai dari R15, R25, R3, R7 dan R1. Sehingga mengamankan kode nama juga merupakan salah satu strategi penting di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com