Salin Artikel

Spekulasi Soal Yamaha R2?

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Yamaha diketahui mendaftarkan nama baru yaitu R2. Sontak menjadi pemberitaan karena ditengarai akan menjadi keluarga baru dari kelas R-Series.

Sayangnya sampai kini belum ada lanjutnya mengenai perkembangan nama model R2. Spekulasi kemudian bermunculan, mempertanyakan akan berada di mana sosok R2 tersebut.

Situs rushlane.com melaporkan, jika melihat posisi produk, kemungkinan All New Yamaha YZF-R2 akan berada di tengah-tengah antara YZF-R15 dan YZF-R3 atau R25 untuk beberapa negara.

Seperti diketahui saat ini Yamaha belum memiliki mesin 200cc. Jadi muncul spekulasi bahwa mesin tersebut merupakan jantung R15 yakni 150cc silinder tunggal yang dibesarkan jadi sekitar 200cc.

Mengutip Greatbiker, jika Yamaha memang benar-benar akan meluncurkan All New Yamaha YZF-R2 di masa depan, maka kemungkinan harus mirip dengan All New YZF-R15.

Seperti diberitakan, beberapa waktu ini muncul gambar yang ditengarai sebagai generasi baru YZF-R15. Motor dilengkapi suspensi depan Upside Down, sistem Slipper Clutch dan sistem katup variabel VVA.

Variabel lainnya ialah Yamaha sebetulnya belum tertarik membuat model baru di atasnya R15. Tapi hanya ingin melindungi nama R2 agar tidak dipakai oleh pabrikan lain.

Sebab keluarga R-Series memakai kode huruf, mulai dari R15, R25, R3, R7 dan R1. Sehingga mengamankan kode nama juga merupakan salah satu strategi penting di masa depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/07/150100615/spekulasi-soal-yamaha-r2-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.