Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Inggris 2021, Rossi Mulai Kompetitif Lagi

Kompas.com - 29/08/2021, 11:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone akan memberikan balapan yang tak kalah seru dari seri-seri sebelumnya. Apalagi, Valentino Rossi nampak lebih kompetitif di trek ini.

Setelah 11 seri berlalu, baru kali ini Valentino Rossi bisa start dari barisan ketiga, tepatnya di urutan kedelapan. Rapor Rossi di sirkuit ini memang bagus.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Inggris, Pol Espargaro Raih Pole Position

Bukan hanya pada saat sesi kualifikasi saja Rossi tampil meyakinkan. Sejak sesi latihan FP2 hingga FP4, Rossi juga selalu masuk sepuluh besar pebalap tercepat.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

Terlepas dari Rossi, persaingan di barisan depan diyakini tetap akan menjadi milik Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez.

Marquez sempat mengalami kecelakaan tunggal yang parah saat FP1. Meskipun, menjadi pebalap tercepat pada sesi itu. Sejak saat itu, dia sedikit kesulitan untuk menjadi yang tercepat lagi.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Inggris, Jack Miller Tercepat, Rossi ke-7

Namun, Marquez diyakini tetap dapat memberikan perlawanan di barisan depan. Selain Marquez, rekan setimnya, Pol Espargaro, juga mulai kompetitif dan sudah dibuktikan dengan mendapatkan pole position.

Tapi, melihat catatan waktu pribadi masing-masing pebalap, selisihnya sangat ketat. Banyak juga pebalap lainnya yang kompetitif, seperti Jack Miller, Aleix Espargaro, dan Alex Rins.

Untuk kelas MotoGP, balapan akan digelar pada Minggu, 29 Agustus 2021, pada pukul 19.00 WIB.

Berikut ini jadwal MotoGP Inggris 2021:
Minggu, 29 Agustus 2021
13:40 - 14:00 Moto3™ WARM UP
14:10 - 14:30 Moto2™ WARM UP
14:40 - 15:00 MotoGP™ WARM UP
16:00 Moto3™ RACE (17 laps)
17:20 Moto2™ RACE (18 laps)
19:00 MotoGP™ RACE (20 laps)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com