Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Inggris, Quartararo Tercepat, Rossi ke-10

Kompas.com - 27/08/2021, 21:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstoner berhasil dikuasai oleh Fabio Quartararo. Pebalap Yamaha ini tampak nyaman dengan setting motornya.

Sekitar sepuluh menit jelang berakhirnya FP2, Quartararo berhasil menggeser posisi Aleix Espargaro yang sempat berada di urutan teratas cukup lama.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Inggris, Marc Marquez Tercepat Lalu Terjatuh

Di akhir-akhir sesi FP2, banyak pebalap teratas yang mencoba untuk memperbaiki waktunya. Namun, tidak ada yang berhasil mengalahkan catatan waktu Quartararo dengan 1 menit 59,317 detik.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

Jack Miller bahkan menduduki posisi kedua di akhir-akhir sesi. Di belakangnya, ada Jorge Martin yang masih percaya diri setelah balapan sensasional pada seri sebelumnya.

Pol Espargaro juga jarang sekali berada di barisan terdepan. Tapi, kali ini dia menjadi pebalap tercepat pada FP2 di posisi keempat.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021, Balapan Berpeluang Flag-to-flag

Pol berhasil mengalahkan rekan setimnya sendiri, yakni Marc Marquez. Pebalap dengan nomor start 93 itu hanya mampu berada di urutan kelima.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Francesco Bagnaia yang masih mengincar kemenangan pertamanya di MotoGP hanya sanggup berada di posisi keenam. Di posisi ketujuh, ada Aleix Espargaro yang tak mampu memperbaiki catatan waktunya pada akhir sesi.

Brad Binder jadi satu-satunya pebalap KTM yang masuk sepuluh besar. Dia bertahan di posisi kedelapan. Sedangkan posisi kesembilan, ditempati oleh Alex Rins.

Valentino Rossi cukup mengejutkan banyak orang dengan melengkapi sepuluh besar. Jaraknya dengan Quartararo hanya tertinggal satu detik. Rapor Rossi di Sirkuit Silverstone memang cukup bagus, tak heran performanya bisa meyakinkan.

Hasil FP2 MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone:
1. F. QUARTARARO 1:59.317
2. J. MILLER +0.512
3. J. MARTIN +0.622
4. P. ESPARGARO +0.718
5. M. MARQUEZ +0.734
6. F. BAGNAIA +0.785
7. A. ESPARGARO +0.902
8. B. BINDER +0.998
9. A. RINS +1.075
10. V. ROSSI +1.083

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com