Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Loyalis Fortuner Rayakan HUT Ke-76 RI

Kompas.com - 18/08/2021, 17:32 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara merayakan hari kemerdekaan, salah satunya seperti yang dilakukan loyalis Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

Demi menjalankan program rutin bakti sosialnya, pengguna SUV bongsor ini memilih merayakan momentum HUT ke-76 Republik Indonesia dengan berbagi kepada masyarakat.

Rahim, Ketua Chapter ID42NER Kepulauan Riau mengatakan, selain untuk menjalin koordinasi antar anggota, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat membantu sesama.

"Di tengah masa pandemi saat ini, memang kita mengurangi agenda touring guna menghindari penyebaran Covid-19. Tetapi jalinan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi kami tetap terjaga untuk saling meningkatkan kekompakan," kata Rahim dalam keterangan resminya, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Marc Marquez Zoom Meeting Bareng Komunitas Motor Honda Indonesia

Bakti sosial yang dilakukan adalah memberikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Selama kegiatan berlangsung, loyalis Fortuner tetap ketat dalam menjaga protokol kesehatan.

Rahim mengatakan, tujuan dari bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Komunitas Toyota FortunerID24NER Komunitas Toyota Fortuner

"Sebagian besar aktivitas masyarakat yang ingin bekerja atau mencari nafkah jadi terkendala, sementara mereka harus memenuhi kebutuhan pangan keluarganya," ujar Rahim.

Total ada 175 paket sembako yang diberikan ID42NER Kepri. Proses disrtribusi dilakukan di kawasan sekitar Tanjung Pinang, Warga Batu 8, 9, dan 12, Sungai Enam, Kijang Bintan, serta Bintan. Selain itu, pembagian juga dilakukan ke pedagang kaki lima dan sopir taksi yang sekiranya layak menerima bantuan sembako tersebut.

Baca juga: Komunitas Mobil Listrik Koleksi, Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

Tak hanya chapter Kepri, ID42NER chapter Minang juga melakukan kegiatan serupa. Total ada 251 paket sembako yang diberikan.

Untuk lokasinya, meliputi wilayah Mako Dantamal II Padang, panti asuhan Teluk Bayur, Bukit Gado-gado, Pantai Air Manis, Pantai Purus, dan Ulak Karang Padang.

"Sasaran baksos ini untuk para purnawirawan atau veteran, nelayan, anak yatim piatu, pedagang asongan, dan masyarakat kurang mampu di wilayah kota Padang," kata Ketua Chapter ID42NER Minang, Dawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com