Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru AHHA PS Pati FC, Langsung Dirombak Kabinnya

Kompas.com - 01/08/2021, 08:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah klub sepakbola di Indonesia biasanya memiliki atau menyea satu bus untuk mengantarkannya bertanding. Biasanya bus yang digunakan adalah bus besar yang bisa memuat seluruh pemain serta kru.

AHHA PS Pati FC, sebuah klub sepak bola yang baru diakuisisi Atta Halilintar dan Putra Siregar menggunakan satu armada bus untuk mobilisasi pemain dan krunya. Bus dengan bodi Legacy SR2 buatan karoseri Laksana ini pun langsung dirombak bagian kabinnya.

Untuk bagian kabin bus AHHA PS Pati FC, modifikasi dilakukan oleh Masterpiece Auto Interior di daerah Jakarta Barat.

Banyak ubahan yang dilakukan pada bagian kabin bus, mulai dari desain dan bahan bangku, headliner (plafon), karpet dan berbagai ornamen logo di kabin.

Baca juga: Viral, Video Mobil Rescue Tabrak Lari Rombongan Pesepeda di Makassar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atta Halilintar (@attahalilintar)

 

“Konsep modifikasi di kabinnya agar bus sesuai dengan nuansa logo AHHA PS Pati FC. Dia kan komponennya terdiri dari warna hitam dan abu-abu, jadi kita aka ubah seperti itu,” ucap Juan Elian, Owner Masterpiece Auto Interior kepada Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

Asalnya, bus ini memiliki kabin dengan dominan warna hitam dan merah. Jadi nantinya akan diubah sesuai konsep yang diinginkan yang diharapkan membuat jiwa para pemainnya semakin hidup saat menaiki bus.

Untuk urusan eksterior, bus dengan bodi berkelir hitam ini sudah ditempel dengan stiker logo klub di bagian belakang dan grafis kuda yang ada di bagian tengah samping. Bagian eksterior ini pun tidak luput dari sentuhan coating.

Baca juga: Jangan Ragu Bunyikan Klakson, Jika Bertemu Pesepeda yang Makan Jalan

“Bagian eksterior di-coating bagian kaca dan wrapping sticker dengan bahan sapphire serum dari Topcoat,” ucap Christopher Sebastian, CEO Makko Group.

Pelapisan ini dilakukan agar bagian stiker tidak mudah pudar, baret, dan kotor karena debu. Sedangkan untuk kaca, dilakukan coating agar tetap jernih dan bisa terhindar dari jamur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com