Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Promo Skutik Yamaha Terbaru di Jatim Akhir Juni 2021

Kompas.com - 21/06/2021, 19:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Pada tahun 2021, pasar otomotif sepeda motor di Indonesia masih akan tetap didominasi segmen skuter matik (skutik). Pamor sepeda motor bertransmisi matik ini belum menunjukkan tanda-tanda akan meredup.

Hal tersebut makin dipertegas oleh rilisan pers yang dikeluarkan oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) belum lama ini. Pada periode lima bulan pertama (Januari-Mei) di tahun 2021, sepeda motor jenis skutik memberikan kontribusi penjualan terbesar.

Di Indonesia umumnya skutik terbagi dalam 2 kelas utama, yakni skutik kelas entry level dengan mesin 125 cc ke bawah, dan skutik bongsor atau gambot dengan kapasitas mesin 150 cc ke atas.

Baca juga: Emosional, Ini Kata Marquez Usai Jadi Juara di GP Jerman

Sebagai agen pemegang merk sepeda motor Yamaha di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motr Manufacturing (YIMM) pun mengandalkan berbagai model skutik pada kedua kelas tersebut, seperti Yamaha NMax 155, Aerox 155, dan Gear 125.

Yamaha All New Aerox 155 Connected ABSKompas.com/Donny Yamaha All New Aerox 155 Connected ABS

Demi makin merangsang daya beli masyarakat terhadap motor skutik, PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku jaringan diler motor Yamaha di Jawa Timur pun turut memberikan berbagai program promo.

Paling baru, ada promo uang muka (DP) 0 rupiah untuk beberapa model skutik Yamaha. Saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/6/2021), Christina selaku Public Relation PT STSJ pun mengungkapkan bahwa program promo DP 0 rupiah ini berlaku tanpa ada syarat ketentuan.

Baca juga: PO SAN Punya Trayek Terjauh di Indonesia dengan Bus Tronton

Perlu dicatat, promo ini berlaku tidak hanya di Surabaya saja, namun juga di jaringan diler STSJ daerah lain di Jawa Timur kecuali karesidenan Kediri dan Madiun.

Yang pertama ada Yamaha NMax 155. Dengan DP 0 rupiah bagi yang ingin meminangnya dengan skema kredit, konsumen cukup membayar angsuran sebesar Rp 1,333 juta dengan tenor 32 kali.

Yamaha Gear 125Kompas.com/Donny Yamaha Gear 125

Lalu berikutnya ada Yamaha Aerox 155 dengan promo yang sama. Untuk skema kredit, pembeli hanya wajib membayar angsuran Rp 1,242 juta dengan tenor 33x.

Baca juga: Harga Rp 300 Jutaan, Hyundai Kenalkan Alcazar Calon Penantang CR-V

Terakhir adalah skutik entry level Yamaha Gear 125. Masih dengan promo yang sama yakni DP 0 rupiah. Angsuran untuk skutik ini sebesar Rp 856.000 dengan tenor 33x.

Sebagai bonus, Christina pun menambahkan bahwa untuk pembelian Yamaha NMax 155 selama periode promo ini, konsumen bisa mendapatkan bonus jaket eksklusif.

Untuk catatan tambahan, berikut harga OTR Surabaya terkini untuk ketiga model skutik yang tengah mendapatkan promo tersebut.

  • All New NMax 155 - Rp 31,185 juta
  • All New Aerox 155 - Rp 27,415 juta
  • Gear 125 - Rp 18,995 juta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com